MEDAN-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik kembali rawat pasien tanpa keluarga. Namanya Buslal Lubis (71), dirawat di RSUP H Adam Malik sejak November lalu yakni 29/11/2018.

Menurut Kasubag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Buslal kemudian dirawat di ruang rawat inap bedah, pada bulan Desember pasien kemudian dipindahkan ke ruang rawat inap penyakit dalam khusus pria dikarenakan penyakit geriatri dan psikiatri yang diidapnya. Kondisi tersebut cukup mempersulit proses pelayanan di ruangan tempat pasien dirawat.

“Setelah menerima rangkaian pengobatan, kondisi pasien pada saat ini sudah membaik. Sejak Sabtu lalu (19/01/2019), pasien telah diizinkan dokter untuk Pulang Berobat Jalan (PBJ) namun terkendala karena tidak memiliki keluarga,” katanya, Jumat (1/2/2019).

Lanjutnya, kondisi pasien yang memiliki gangguan jiwa juga mempersulit pihak RSUP H Adam Malik untuk menghubungi keluarga dan menelusuri alamat lengkap pasien. Pada pasien juga tidak dijumpai adanya identitas yang melekat sejak pasien masuk rumah sakit. Informasi yang diperoleh hanyalah pasien merupakan warga JL. Denai Simpang Mandala.

“Kami menghimbau bagi keluarga maupun masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga atau mengenal pasien tersebut untuk menghubungi Sub Bagian Humas RSUP H Adam Malik di Nomor 061 8364581 ext. 164 atau datang langsung ke Ruangan Sub Bagian Humas Gedung Administrasi Lantai 3 RSUP H Adam Malik Jl. Bunga Lau No. 17 Medan Tuntungan,” pungkasnya.*