LABUHANBATU - Dengan semangat menjalin kekompakan dan profesionalisme wartawan, sejumlah jurnalis membentuk organisasi kewartawanan dengan nama Press Police di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Di mana, organisasi ini dipimpin Abi Pasaribu yang merupakan wartawan harian terbitan Medan.

Abi Pasaribu menerima pengangkatannya sebagai Ketua Press Police pada Kamis (31/1/2019). Harapannya wartawan yang tergabung dalam organisasi ini dapat memberikan Informasi pada masyarakat Labuhanbatu Raya yang akurat. Dia juga berharap wartawan semakin kompak dan solid dalam menjalanlan tugas jurnalistiknya.

"Saya berbangga diri diangkat menjadi ketua. Semua yang tergabung di Press Police saya anggap juga ketua, terlebih usia saya masih lebih muda dari yang lainnya. Dengan terbentuknya organisasi skup daerah ini, kiranya kita dapat bersinergi terhadap Muspida, utamanya untuk memberikan informasi kepada warga," Kata Abi Pasaribu, Jumat (01/02/2019).

Selain itu, Abi Pasaribu berharap Press Police ini dapat memberikan semangat baru dari organisasi lainnya.

"Jangan hanya ikut-ikutan atau mengikut-ngikuti organisasi yang sudah ada. Tapi buatlah Press Police ini dengan gaya yang berbeda, meski semua tujuannya memberikan informasi sesuai kaidah Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers," ucap Abi Pasaribu.

Bagi Press Police, sambungannya, wartawan itu harus aktif menulis, bukan hanya bermodalkan kartu pers yang hanya digunakan untuk menakut-nakuti orang lain.

"Wartawan Perss Police diharapkan bukan muncul saat ada bagi-bagi rezeki atau di saat ada undangan dari pejabat seperti temu pers dan paparan. Usai acara, berita atau tulisannya tidak terbit," pinta Abi Pasaribu.