MEDAN-Sebagai salah satu pusat pendidikan Islam yang ada di Kota Medan, Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Khairul Imam diharapkan mampu menjadi tempat bagi para generasi penerus bangsa untuk mendapatkan pendidikan serta nilai-nilai ketaqwaan lewat pengajaran selama mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Hal ini dinilai sangat penting mengingat selain pengetahuan, para siswa juga harus ditanamkan nilai-nilai keislaman dan ketaqwaan untuk menjadikan mereka insan yang berakhlak mulia.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH saat menghadiri Milad ke-12 YPIT Khairul Imam di Jalan STM Ujung, Rabu (30/1/2019) pagi. Wali Kota mengucapakan selamat sekaligus mengucapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi yang diberikan YPIT Khairul Imam dalam memajukan dunia pendidikan berbasis ilmu agama Islam khususnya di kota Medan.

‘’Tanpa terasa, 12 tahun sudah YPIT Khairul Imam berdiri. Mendarmabaktikan diri sebagai pusat pendidikan islam dalam upaya membentuk generasi emas Indonesia. Pilihan untuk membangun umat melalui peningkatan kualitas pendidikan menjadi bagian dari jihad untuk ikut serta membangun bangsa ini dengan melahirkan insan yang tidak hanya berpendidikan tapi juga berakhlakul karimah,’’ kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan bahwa tidak semua lembaga pendidikan mampu menjaga kualitas pendidikannya. Namun lain halnya dengan YPIT Kahirul Imam yang tetap mampu menjaga mutu pendidikannya hingga saat ini. Oleh sebabnya YPIT Khairul Imam masih dipercaya menjadi tempat yang tepat untuk menuntut ilmu bagi anak-anak di kota Medan.

 ‘’YPIT Khairul Imam merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kota Medan yang hingga menginjak usia 12 tahun ini tetap istiqomah berjuang mencerdaskan anak bangsa melalui penguatan iptek dan imtaq. Saya haqul yaqin, YPIT Khairul Imam tetap terus ada dan diminati masyarakat selama tetap mampu menjaga kualitas pendidikannya,’’ ungkap Wali Kota.

Selain penguatan iptek dan imtaq, Wali Kota juga mengapresiasi YPIT Khairul Imam karena mendidik para siswa dalam hal keahlian dan keterampilan, nilai seni serta budi bahasa juga menjadi fokus pengajaran yang diberikan. Seluruh aspek tersebut tentu menjadi bagian yang menentukan bagi para siswa setelah menyelesaikan pendidikan di YPIT Kahirul Imam di masa depan.

‘’Metode dan penguatan nilai-nilai pengajaran tentunya menjadi kekuatan tersendiri bagi YPIT Kahirul Imam membentuk dan menghasilkan siswa berprestasi. Hal ini tentu membanggakan bagi YPIT Khairul Imam. Namun, hal tersebut hendaknya tidak membuat seluruh pihak di YPIT Kahirul Imam menjadi tinggi hati dan besar kepala. Sebaliknya, tetaplah seperti padi yang kian berisi kian merunduk,’’ pesan Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi pembina YPIT Khairul Imam Drs H Hasrul Azwar menyerahakan hadiah bagi para siswa yang menjadi pemenang lomba dalam rangka milad YPIT ke 12. Acara tersebut turut dihadiri Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, para tokoh masyarakat serta perwakilan OPD di lingkungan Pemko Medan.*