LABUSEL - Polsek Sei Kanan yang dipimpin AKP Mhd. Basyir melaksanakan bakti sosial di Sekolah Madrasah Bustanul Ilmi (MBI), Kamis (31/1/2019) sekira pukul 14.30 di Lingkungan Seberang, Kelurahan Langgapayung, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kapolsek bersama jajaran langsung membersihkan lumpur bekas terkena banjir di masing-masing ruangan sekolah, termasuk lapangan sekolah tempat siswa dan guru melaksanakan upacara bendera setiap Senin.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd. Basyir menjelaskan, bakti sosial ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan bersih, aman dan nyaman.

"Ini juga sebagai langkah kita menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Polri sekaligus menimbulkan kesadaran jiwa semangat gotong-royong," bilangnya.

Dengan begitu, akan terciptanya budaya saling tolong-menolong di antara masyarakat dan terjalinnya sinergitas Polri dan masyarakat.

"Kalau semangat tolong-menolong sudah kuat, maka tak ada persoalan yang bisa diselesaikan. Kita juga meminta agar masyarakat menjaga kondusifitas dan melaporkan bila terjadi tindak pidana kejahatan di lingkungannya masing-masing," tutup Kapolsek.

Usai giat bakti sosial ini, dilaksanakan foto bersama antara Polri, guru dan siswa-siswi di MBI.