MEDAN-Informasi menarik buat Siswa-Siswi yang berdomisili di Sumut. Bagi yang mau memasukan saudara-saudaranya ke salah satu Pondok terbesar di Indonesia, yang mana setiap tahunnya ribuan calon santri mendaftarkan diri untuk mengikuti test ujian Masuk Gontor. Kabar baiknya, sekarang sudah ada perwakilan dari alumni-alumni Pondok Modern Darussalam Gontor dari Sumut membuka Bimbingan Belajar Masuk Gontor buat calon santri.

Perwakilan alumni pondok pesantren gontor Ponorogo Jawa Timur Ustadz Abdul Rahmad Harahap, S. Pdi yang juga staff pengajar/pengasuhan santri dipondok pesantren Darul Qur'an di Pasar 3 Tembung-Deli Serdang mengatakan gembira dibukanya perwakilan Gontor di Sumut. "Alhamdulillah sudah di buka pendaftaran Bimbingan Belajar Masuk Gontor (BIMAGO) Sumut di Kota Medan, bagi para calon wali santri/wati yang berada di daerah Sumatera Utara khususnya di Medan dan sekitarnya yang mempunyai anak tamatan SD atau SMP sederajat menginginkan anaknya untuk melanjutkan studi di Darussalam Gontor sudah terbuka peluang bimbingan yang insya allah bertempat di Qohwatuna Coffe Jln. Bromo No. 51A (Sekretariat IKPM Gontor Sumut,"ujarnya.

Ia menjelaskan materi yang akan di bimbing oleh para teman-teman alumni Gontor antara lain:Alquran, Imla' (dikte tulisan arab),Bahasa Indonesia, Berhitung Angka, Berhitung Soal Juga diberikan bonus tambahan materi, antara lain: Tajwid, Ibadah Qauliyah, Ibadah Fi'liyah, Hafalan Juz 'Amma, Pengenalan Bahasa Arab, Bimbingan secara intensif 24 Jam oleh alumni Gontor.

Ustadz Abdul Rahmad Harahap juga memaparkan Untuk pendaftaran gelombang pertama dimulai dari tanggal 01 Februari 2019 s/d 26 Maret 2019. Untuk pendaftaran gelombang kedua dimulai dari tanggal 27 Maret 2019 s/d 01 Mei 2019. Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi 081275851849 Ustadz. Abdul Rahmad Harahap.*