PALAS-Akibat intensitas hujan tinggi secara terus menerus sampai Rabu (30/1/2019 ) mengakibatkan Jembatan Aek Nanggulon Nagodang penghubung Kecamatan Binanga dengan Kecamatan Huristak terendam banjir.

Lokasi berada diantara dua Desa antara Gunung Matinggi dengan Gunung Manaon Kecamatan Huristak ,Kabupaten Padang Lawas(Palas).

  Pantauan  di lokasi, banjir setinggi lutut orang dewasa di atas jembatan mengakibatkan terganggunya aktivitas  lalulintas  masyarakat  sehingga terpaksa  antrian. Bagi warga pengguna sepeda  motor  tidak bisa melintas, dan harus   menyorong kendaraannya secara digotong beramai ramai agar dapat menyeberangi jembatan yang terendam tersebut.

"Meluapnya Sungai Aek Nanggulon Nagodang  tejadi sekali dua tahun apalagi musim penghujan terus menerus," kata Hasibuan, warga yang mau melintasi jembatan tersebut.

Masyarakat berharap kepada pemerintah Kabupaten Padang Lawas supaya memperhatikan Jembatan yang lebih baik  dari jembatan sekarang yang kondisi sejajar dengan badan jalan sehingga jika air sungai  meluap jembatan tidak terendam.

Kapoksek Barumun Tengah AKP Amir Faizal SE menegaskan, kondisi air yang merendan jembatan telah surut dan aktivitas warga telah normal.

"Kita langsung memantau ke lokasi jembatan yang terendam banjir dan membantu warga agar tidak terjebak banjir yang cukup deras tersebut," ungkap Kopolsek yang saat itu melakukan patroli bersama anggota disekitar jembatan penghubung antar desa tersebut.*