PALAS-Untuk mengantisipasi genangan air yang berada disekitar Balai Pelatihan Desa, Pemerintah  Desa Panarian Kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padang Lawas (Palas) alokasikan Dana Desa (DD) untuk pemasangan paving blok sepanjang 340 meter kubik dilokasi tersebut.

Kepala Desa Panarian Ali Akbar Nasution disela pengukuran lokasi Rabu (30/1/2019) mengatakan, setelah dilaksanakan pengukuran lokasi pelaksanaan kegiatan pemasangan paving blok akan segera dimulai disekitar lokasi Balai Pelatihan Desa(BPD).

"Anggaran dana desa tahap tiga ini dialokasikan untuk pekerjaan sarana fisik pemasangan paving blok agar lokasi ini tidak lagi digenangi air yang dikhwaturkan dapat merusaj bangunan BPD ,"terang Ali Akbar.

Penyataan senada diungkapkan PD Kecamatan Barsel Umri Hasan. Ia menjelaskan, tahap pengukuran lokasi bertujuan untuk memastikan luas lokasi yang akan dikerjakan untuk pemasangan paving blok demi untuk mendukung kebersihan lingkungan disekitar lokasi BPD Panarian.

  Kata Umri menambahkan,kegiatan pemasangan paving blok akan segera dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat setempat yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2018.

  Setelah diukur ,tambah dia , luas areal yang akan dipasang paving blok 12 x 24 meter atau 340 meter kubik .Diharapkan, kegiatan pekerjaan dapat terlaksana dengan baik dengan tepat sasaran sesuai yang diharapkan masyarakat.*