TEBINGTINGGI- Ketua KPU Kota Tebingtinggi menyampaikan sosialisasi kepemiluan dihadapan 500 an PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Aula Laboratorium Terpadu Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, BKD, dan Anggota DPRD Kota Tebingtinggi Bung Pahala Sitorus.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Abdul Khalik menjelaskan kepada peserta. "pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya, diantara perbedaanya adalah bahwa pemilu kali ini dilakukan secara serentak, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Legeslatif, karena itu para ASN dan PPPK adalah mitra bagi KPU untuk mensosialisasikan pemilu 2019,"ujarnya.

Ia menghimbau agar pemilih lebih cerdas. "Saudara-saudara adalah penyampai pesan kebaikan bagi masyarakat, menjadikan pemilih cerdas itu bukan hanya KPU, tapi para ASN dan PPPK juga turut bertanggung jawab menjadikan pemilih itu cerdas,"imbuhnya.

Dijelaskan agar Para ASN juga diingatkan agar tidak bermain-main dalam regulasi yang sudah mengatur netralitas para ASN begitu juga para PPK. Ancaman nya adalah pidana dan pemecatan.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Pardamean dalam sambutannya mengatakan ia akan memperjuangkan para PPPK untuk memperoleh kesempatan sebagai ASN. "Maka itu persiapan diri dan segala administrasi terkait itu sedini mungkin dipersiapkan," tegasnya.*