SERGAI-"Kami menyambut baik dan mengapresiasi dukungan PWI Sergai dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam hal pemberitaan dan tetap mengacu atau sesuai dengan UU Nomor 40 Tentang Pers Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik Indonesia (KEJI)."

Hal ini disampaikan Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu saat menerima kunjungan Audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Sergai, di ruangan kerjanya, Selasa (29/1/2019).

Turut hadir Ketua PWI Kab.Sergai, Anwar Effendi Siregar, Wakil Ketua Robert Banjarnahor, Sekretaris, Muklis Siregar, Bendahara, Sahat Sinaga, Kasubag Humas Polres Sergai, AKP Nellyta Isma.

"Semoga PWI Sergai salah satu wadah organisasi dapat membantu memberikan suasana kondusif dalam pemberitaan di media tempat wartawan bekerja." Ucap Kapolres.

"Apalagi sekarang ini kita menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden tentunya sebagai sebuah lembaga profesi rekan rekan media dapat bekerja secara profesional sehingga mampu menangkal berita hoax dan yang meresahkan," pungkas Kapolres Sergai.

Sementara itu, Ketua PWI Sergai, Anwar Effendi Siregar dalam pertemuan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Sergai dalam menerima kunjungan Audensi ini.

Bahwa kunjungan ini Audensi adalah dalam rangka menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Surabaya, Jatim, pada tanggal 7-10 Februari 2019 akan datang. "Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi organisasi PWI yang merupakan salah satu organisasi profesi wartawan dan puncaknya pada tanggal 9 Februari yang akan dihadiri Presiden RI Bapak Ir Joko Widodo dan pejabat negara," ucap Ketua PWI Sergai, Anwar.

Dikatakan, bahwa Kabupaten Serdangbedagai dipercaya sebagai tuan rumah HPN tingkat Provinsi yang direncanakan pada awal Maret nanti.*