TEBINGTINGGI-Hari ini, Selasa (29/1/2019) KPU Tebingtinggi melakukan kunjungan silaturrahim ke Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Tebingtinggi, dimana sebelumnya KPU sudah melayangkan surat mohon audiensi ke Pengurus Bamagnas Kota Tebingtinggi.

Komisioner KPU yang hadir dalam pertemuan tersebut, Mukhlis Moechtar dan Johan Wahyudi, serta satu orang staf KPU.

Dalam sambutannya Johan Wahyudi mengingatkan, bahwa pemilihan umum serentak 17 April tidak lama lagi. "Kurang lebih 78 hari lagi kita akan masuk pada hari pemungutan suara,"ungkapnya.

"Memilih pemimpin itu adalah kewajiban setiap ummat beragama. Dalam ajaran Kristiani, mengangkat pemimpin yang amanah dan jujur adalah sesuatu yang mesti dilakukan, bukankah Yesus Kristus sudah memperlihatkan contoh keteladanan sebagai pemimpin ummat," katanya.

"Maka itu Bamagnas sebagai organisasi pemersatu antar gereja harus mampu menjadi messenger, penyampai pesan-pesan kebaikan, agar ummat semakin menemukan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"tambahnya lagi.

Sementara Mukhlis Mukhtar mengingatkan, bahwa KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilihan Umum sudah melakukan sosialisasi kepemiluan ini di berbagai tempat. "Karena itu KPU terus gencar melakukan sosialisasi, dan salah satu media yang paling tepat itu adalah rumah ibadah, dalam aturannya bahwa rumah ibadah tidak dibenarkan sebagai tempat kampanye, tetapi menjadikan rumah ibadah sebagai tempat untuk mencerdaskan ummat dalam menentukan pilhannya boleh-boleh saja, sehingga ada peningkatan partisipasi pemilih da?am pesta lima tahunan nantinya,"imbuhnya.

Pengurus Bamagnas Kota Tebingtinggi, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada KPU,dan berjanji akan membantu KPU dalam sosialisasi kepemiluan.*