BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan pesan kamtibmas pada pelajar SMA DR Wahidin Sudiro Husodo.

Pesan Kamtibmas itu disampaikan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan tersebut saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA DR Wahidin, Jalan Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Belawan didampingi Kasat Binmas, AKP Justar Purba SH, Kasat Sabhara, AKP Erinyanto Ginting, Waka Polsek Medan Labuhan, AKP Ponijo dan Kanit Binmas, Iptu Sutrisno mengimbau sekaligus mengajak para pelajar untuk menjauhi narkotika dan ketertiban Lalulintas agar Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat diwujudkan.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan agar para pelajar sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, terlebih lagi menjelang pesta demorasi yang akan datang,” ujar AKBP Ikhwan Lubis seperti dihimpun GoSumut, Senin (28/1/2019).

Oleh karenanya, lanjut diungkapkan Ikhwan, kita mengimbau kepada para siswa untuk melaporkan sekecil apapun gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masing-masing khusunya di sekolah kepada kepolisian.

“Dalam hal ini, kita juga mengimbau kepada para pelajar untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kambtinas serta tindak pidana lainnya kepada pihak kepolisian setempat,” ungkap mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini menyerahkan mendali dan reward kepada pelajar berprestasi.

“Selain menyampaikann pesan kamtibmas, kita juga menyerahkan mendali dan reward kepada pelajar yang berprestasi tingkat Sumut yang diadakan di Universitas Negeri Medan (Unimed) pada hari Minggu 27 Januari 2019,” kata Ikhwan.

Usai menyampaikan pesan Kamtibmas, acara dilanjutkan dengan sarapan dan foto bersama.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Kasat Binmas, AKP Justar Purba dan para Kasat larut dengan suasana keakraban bersama pihak Yayasan Dr Wahidin Sudiro Husodo beserta para pelajar yang hadir pada kesempatan tersebut.*