BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengajak Nelayan Indah untuk mensukseskan pemilu damai.

Tujuanya, guna mewujudkan situasi kondusif yang aman saat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg) yang akan datang.

Ajakan tersebut disampaikan AKBP Ikhwan Lubis ketika didaulat memberi sambutanya pada giat ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) bersama warga masyarakat Nelayan Indah di Mesjid Al-Muhajirin Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (28/1/2019).

"Mari sama-sama kita berperan menyukseskan pemilu damai 2019, dengan tidak golput, menolak berita hoaks, ujaran kebencian, isu berdimensi Suku Agama, Ras dan Antargolongan (SARA), politik uang dan menolak rumah ibadah dijadikan tempat politik praktis," ajak AKBP Ikhwan Lubis.

Untuk itu, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini berharap warga masyarakat Nelayan Indah untuk senantiasa menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

"Selain mengajak untuk mensukseskan pemilu, dalam hal ini, kita juga berharap warga masyarakat Nelayan Indah terus menciptakan sitausi kondusif yang aman. Sehingga nantihnya pelaksaan pesta domraksi yang akan datang dapat berjalan dengan aman," harapnya.

Sementara itu, Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Mesjid Al-Muhajirin Zainul Arifin menyampaikan pihaknya senatiasa menciptakan situasi yang kondusif guna mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 dengan membangun sinergitas bersama kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan.*