MEDAN-Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK Mhum sosialisasi program Milenial Road Safety Festival di SMAN-1 Medan.

Sosialisasi tersebut disampaikan mantan Kapolrestabes Medan ini saat melaksanakan Go to School bersama Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK dan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini SIK, Kanit Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Kasir Nasution beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu, Aiptu Juani Sinaga di sekolah yang terletak di Jalan Cikditiro Nomor 1, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Senin, (28/1/2019). “Kita mensosialisasikan program Polri yakni Milenial Road Safety Festival agar terbangun budaya tertib lalu lintas, khususnya di kalangan generasi milenial. Agar program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan dapat terwujud,” ujar Brigjen Pol Mardiaz seperti dihimpun GoSumut.

Oleh sebab itu, lanjut dijelaskan Alumnus Akpol Tahun 1993 ini, peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunnya tingkat fatalitas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan juga sebagai salah satu tujuan penting dari program yang disosialisasikan ini. “Caranya antara lain dengan membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia dan mempererat hubungan kedekatan antara Polri dengan generasi milenial,” jelas Brigjen Pol Mardiaz.

Kepada para siswa, mantan Kapolres Mandailing Natal ini meminta agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas asal-usulnya (hoaks) ataupun isu bersifat intoleran yang dapat memecah belah persatuan. “Selain itu juga, para siswa diminta agar bijak dalam menggunakan media sosial karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran. Jauhkan diri dari penggunaan narkoba, pergaulan bebas ataupun tindak pidana lainnya serta agar mematuhi tata tertib berlalu lintas. Sebab korban kecelakaan berlalulintas cukup banyak dari golongan milenial yang dapat merugikan masa depan anak bangsa,” pintanya.

Sekaitan dengan hal itu, Brigjen Pol Mardiaz yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di sekolah pelat merah terfavorit di Kota Medan itu mengatakan, upacara merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai dengan Ideologi Bangsa, yaitu Pancasila dan Konstitusi Indonesia, UUD-45. “Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harga yang abadi. Tetap membina disiplin dan memelihara kamtibmas agar kekondusifan kehidupan sosial masyarakat kota Medan dapat terwujud,” pungkasnya.

Kehadiran Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz beserta rombongan di sekolah tersebut disambut lansung dengan hangat oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan, Drs Suhairi S.Pd dan seluruh guru beserta murid murid.