PADANGSIDIMPUAN– Netralitas TNI di dalam perhelatan Politik baik pelaksanaan Pileg dan Pilpres menjadi harga mati.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto S.I.P di hadapan Prajurit TNI di lingkungan Kodim 0212/TS yang dilaksanakan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS, Senin (28/1/2019). Pengarahan Dandim 0212/TS tersebut dihadiri Para Danramil, Perwira Staf Kodim, Personil kodim dan PNS di Lingkungan Kodim 0212/TS dengan jumlah 165 Personil. Dandim dalam arahannya kepada Prajurit Kodim 0212/TS mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang tidak akan lama lagi akan digelar prajurit TNI harus betul betul menjaga netralitasnya.

“Netralitas TNI itu adalah harga mati, untuk itu seluruh prajurit yang ada di Kodim 0212/TS ini, baik ia Babinsa maupun PNS jangan terlibat politik praktis, karena ada sangsi yang mengaturnya",ujar Letkol Akbar.

Lebih lanjut Letkol Akbar mengatakan bahwa sekarang ini banyak para calon baik ia calob legislatif maupun Presiden yang mau memanfaatkan masyarakat. "Untuk itu kita harus jeli di dalam mencermati perkembangan yang ada di lapangan. Mari kita jaga Sinergitas, Soliditas Bersama Polri menjaga Kekondusipan di Wilayah. Mulai dari Satuan Bawah Koramil-koramil bersama Muspika. Prajurit jangan Ragu-ragu dilapangan," Tegas Akbar.*