MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi mensosialisasikan Program Milleneal Road Safety Festival.

Hal itu dilakukan guna menyukseskan program Polri guna mewujudkan generasi Milenial cinta laluilintas menuju Indonesia gemilang. “Progam ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Sumut, pelaksanaan dimulai pada tanggal 2 Februari sampai 31 Maret 2019. Program ini merupakan program lanjutan dari keselamatan untuk kemanusiaan tahun sebelumnya,” ujar Kombes Pol Dadang usai melaksanakan sosialisasi di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu, (27/1/2019).

Bangun Budaya Tertib Berlalulintas

Lebih lanjut dijelaskan Dadang, sasaran fokus program ini kepada kelompok millenial dikarenakan dari data kecelakaan lalulintas, yang menjadi korban kecelakaan adalah mereka yang masih usia produktif. “Oleh sebab itu, program ini diselenggarakan dengan harapan terbangunnya budaya tertib lalulintas khususnya di kalangan generasi milleneal, terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan yang pada akhirnya meningkatkan kualitas keselamatan di jalan untuk menurunkan tingkat fatalitas korban laka,” jelas peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini seraya menambahkan program ini juga untuk membentuk relawan lalulintas Millineal Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara polisi dengan generasi millineal.

Untuk Sumatera Utara khususnya Medan, kata Kombes Pol Dadang, Gebyar Millineal Road Safety akan dilaksanakan pada 3 Maret 2019 dengan melibatkan komunitas sepeda motor, sepeda, mahasiswa, pelajar dan sukarelawan lalulintas. “Besar harapan kami agar program yang positif ini dapat didukung oleh berbagai instansi terkait, orang tua dan masyarakat sebagai tujuan menyelamatkan anak bangsa dari korban kecelakaan lalulintas,” pungkas Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.

Turut hadir Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH, Ibu Bhayangkari Cabang Medan, personel Sat-Lantas Polrestabes Medan, pelajar se-Kota Medan serta warga Kota Medan.