TOBASA-Demi menunjukkan Perhatian dan Kepedulian serta kedekatan Kepada para anak didik sekolah SMP dan SD, Bupati Toba Samosir Ir.Darwin Siagian bersama Wakilnya Ir.Hulman Sitorus Jumat,( 25/1/2019) melakukan kunjungan ke sekolah SD Negeri No.173640 Sitorang Jae Kec.Siantar Narumonda yang dipimpin kepala sekolahnya Diana Marpaung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati bersama dengan rombongannya membagi bagikan buku tulis kepada seluruh murid sekolah SD Negeri No.173640 Sitorang Jae Kec.Siantar Narumonda.

Pembagian buku ini didampingi oleh Anggota DPRD Kab.Tobasa Resman Marpaung,Kadis Pertanian Sahat Manullang serta dibantu oleh Kepala Desa Siantar Dangsina Liber Marpaung, Ka.UPT Dinas Pendidikan Kec.Siantar Narumonda Drs.Poltak B.Sitanggang, Anggota DANRAMIL 13 Porsea, Camat Kec.Siantar Narumonda Pintor Pangaribuan,SH serta dibantu oleh beberapa staf pegawai kantor Bupati Kab.Tobasa.

Bupati Toba Samosir Ir.Darwin Siagian yang di dampingi langsung oleh Wakilnya Ir.Hulman Sitorus,M.Si menyampaikan, pembagian buku tulis kepada masing masing pelajar SD dan SMP Negeri yang ada di Desa Siantar Tonga Tonga 1 sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang kepada para anak didik pelajar yang ada di desa tersebut.

Hal ini juga sebagai ajang silaturahmi "Pasombu Sihol" kepada seluruh warga desa terkhusus kepada para anak didik pelajar SD dan SMP Sitorang Jae Desa Siantar Tonga Tonga 1 Kec.Siantar Narumonda. "Pemberian buku tulis ini juga sebagai pendorong semangat belajar para anak didik untuk semakin lebih giat lagi dalam menimba ilmu demi untuk mengejar cita cita dan masa depannya," jelas Bupati.

Ditambahkannya, pembagian buku tulis ini memang tidak seberapa nilainya, namun ini sangat berarti bagi para anak didik. "Dengan pembagian buku tulis ini kita mengajari para anak didik untuk berbagi kasih dengan kemampuan dan keberadaan kita. Dengan cara ini kita mencoba mengajak para pelajar ini untuk lebih memahami cara berkehidupan sosial dan saling membantu sebagaimana yang telah tertuang dalam butir sila Pancasila sebagai Dasar Negara kita NKRI,"ujarnya.

Usai membagikan buku tulis, Bupati dan Wakil Bupati menyempatkan diri ke kantor sekolah untuk mendengar aspirasi Kepala Sekolah dan para guru guru sekolah SD Negeri No.173460 Sitorang Jae.

Pada kesempatan tersebut Ka.UPT Dinas Pendidikan Kec.Siantar Narumonda Drs.Poltak B.Sitanggang yang di dampingi Kepala Sekolahnya Diana boru Marpaung menyampaikan permohonan sekolah, kiranya Bupati menyetujui dan memberikan untuk pembangunan 2 Ruang Kelas Baru (RKB).

Hal ini menginngat sekolah tersebut sangatlah membutuhkannya,karena siswa-Siswi sekolah tersebut lumayan banyak dan ruangan kelas terbatas jumlahnya. "Ini juga di tambah dengan kondisi fisik sekolah saat ini sudah mulai uzur dan banyak bagian fisik yang sudah membutuhkan perhatian untuk perehapan," terang Ka.UPT dengan sangat berharapannya sembari di iakan kepala sekolah dan para guru guru lainnya.

Saat itu juga Bupati mencatat dan menyetujui permohonan sekolah untuk pembangunan 2 RKB di tahun ini di sekolah SD Negeri No.173640 Sitorang Jae Kec.Siantar Narumonda yang disampaikan oleh Ka.UPT bersama dengan Kepala Sekolah dan para guru guru tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Usai dari sekolah SD tersebut Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan melanjutkan pembagian buku tulis kepada seluruh siswa/Siswi sekolah SMP Negeri 2 Satu Atap Sitorang Jae yang dipimpin oleh Eduard Sitorus,S.Pd.*