PALAS- Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Musyawarah Cabang,(Muscab)  Jumat (25/1/2019) di pendopo rumah dinas Bupati,jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Muscab ke  III Kwarcab Pramuka Palas mengusung tema “Membina kaum muda generasi Palas melalui gerakan pramuka kwartir cabang Palas." Dari semboyan yang diusung Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang III ini,  diharapkan dapat mensingkronisasi berbagai program dan event kepramukaan tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Gerakan pramuka Palas ke depan juga diharapkan dapat menghasilkan ide-ide yang mampu membentuk karakter anak bangsa yang kuat dan bermartabat di masa depan.

“Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Padang Lawas ini dilaksanakan sebagai bagian dari proses pembinaan gerakan pramuka untuk mengevaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan pada masa bakti periode lima tahun sebelumnya," kata Ketua Majelis Pembimbing  Kawarcab Parmuka Palas H.Ali Sutan. Harahap(TSO) sekaligus membuka kegiatan Muscab.

  TSO berharap, kedepan pramuka  bisa membuat terobosan yang mencerdaskan  bagi generasi bangsa.

Sebelumnya Sekretaris Kwarcab Zainuddin Hasibuan memaparkan semua kegiatan-kegiatan Kwarcab Palas selama periode terakhir program-program yang berorientasi pada pembentukan pramuka sebagai generasi muda Indonesia yang hebat terus mendapat dukungan dari Pemda setempat.

  "Selama program itu sejalan dengan visi misi Pemkab Palas yang Bercahaya,Bupati selalu mendukung program kwarcab,” ujar Zainuddin.

Hadir dalam kesempatan itu Ka mabicab H Ali Sutan Harahap, Waka Mabicab drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Sekda Arpan Nasution, Sekretaris Kwarcab Zainuddin Hasibuan SPd MM, Para camat yang juga Ka Kwaran, para Ka Mabigus.serta sejumlah Dinas terkait mewakili Saka Pramuka.*