SERGAI-Pendidikan merupakan salah satu masalah kompleks yang terus dihadapi oleh bangsa Indonesia, tidak hanya pendidikan secara formal namun juga pendidikan non formal. Oleh sebab itu perlu adanya organisasi yang menaungi para guru yang di kenal dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Hal ini disampaikan Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman saat menghadiri pelantikan Pengurusan PGRI Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara masa bakti 2018-2023 atas dilantiknya Ketua PGRI Sergai, Drs. Joni Walker Manik, MM yang secara langsung melantik oleh Ketua PGRI Sumut Drs. Abdul Rahman Siregar. Bertempat di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Sergai. Kamis (24/1/2019).

Acara dihadiri Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kajari Sergai Jabal Nur, Kakan Kemenag Sergai, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan.

Organisasi ini merupakan tempat bernaungnya para guru dan pendidik mulai dari tingkat bawah hingga ke atas. "Dengan adanya keberadaan PGRI ini diharapkan dapat menjadi Pioneer melaksanakan minat dan mutu pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai," ucap Bupati Soekirman.

Untuk itu, Soekirman mengajak semua guru di Sergai untuk selalu kompak satu sama lain, jangan sampai terpecah belah dan terkotak kotak, karena hal tersebut dapat menghambat progeam kerja PGRI dan dikhawatirkan juga dapat menghambat proses blajar mengajar.

"Jadikanlah guru sebagai profesi dalam menanamkan kebaikan sesuai dengan arti guru itu sendiri yang diguru dan ditiru, maka diharapkan para guru dapat menjaga martabat guru itu sendiri "katanya.

Bupati Soekirman berharap kepada PGRI agar senantiasa bekerja dan sama sama bekerja dalam membangun sumber daya manusia serdang bedagai menuju Era Revolusi Industri 4.0.