BELAWAN-Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengimbau warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu beredar yang dapat memecah-belah bangsa.

Tujuannya, guna mewujudkan kekondusifitas keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang.

Imbauan tersebut disampaikan AKBP Ikhwan Lubis SH MH ketika didaulat memberi sambutanya pada safari kamtibmas bersama warga masyarakat Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

"Mari kita sama-sama untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu beredar yang dapat memecahbelah bangsa, terutama dalam  pelaksanaan pemilu serentak 2019," imbau AKBP Ikhwan Lubis SH MH seperti dihimpun wartawan, Kamis (24/1/2019).

Untuk itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini mengajak sekaligus mengimbau seluruh warga masyarakat di Desa Paluh Kurau dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif dan mendukung pelaksaan pesta demokrasi.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolres Belawan minta sama-sama kita menjaga kekondusifan kamtibmas dan mendukung pelaksaan Pileg dan Pilpres. Sehingga nantinya pemilu yang akan datang di Sumatera Utara khususnya wilayah hukum Polres Belawan dapat berjalan dengan lancar dan aman," pinta mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, Ikhwan menegaskan, kepada masyarakat untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

“Kita juga mengimbau kepada warga masyarakat lainnya untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kamtibmas serta tindak pidana lainnya,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Turut hadir pada safari kamtibmas tersebut, Kasat Binmas, AKP Justar Purba SH, Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar SH, Kades Paluh Kurau, Slamet, dan sekitar 300 warga masyarakat.*