Sumut-Kunjungan SBY (Susilo Bambang Yudoyono) ke Sumatra Utara beberapa hari yang lalu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Sumatra Utara terkhusus masyarakat Asahan, Batu Bara dan Tanjung Balai.

"Dalam kunjungan SBY tersebut, ia sangat memperhatikan ekonomi di Sumatra Utara dan sangat memprihatinkan perekonomian di Sumatra Utara yang sangat merosot.

Kunjungan SBY itu pun disambut dan selalu didampingi oleh H. Santoso, SH selaku Pengurus DPP Pusat Partai Demokrat dari mulai turunnya SBY dari Pesawat di Bandara Kuala Namu hingga Kunjungan di beberapa Kabupaten Kota Seperti Asahan, Batu Bara, Tanjung Balai bahkan hingga SBY kembali ke Jakarta.

H. Santoso, SH mengatakan saat bertemu dengan Gosumut kamis (24/1/2019) merasa sangat berterima kasih kepada SBY "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak SBY yang sudah meringankan langkahnya untuk berkunjung di Sumatra Utara terkhusus di Kabupaten Asahan, Batu Bara dan Tanjung Balai".

Anggota DPRD Kabupaten Asahan itu juga sangat dibanggakan SBY karena memiliki kedekatan yang cukup erat kepada masyarakat dan SBY pun meminta agar H. Santoso mempertahankan hal itu.

"Bapak SBY berpesan kepada saya selaku Anggota DPRD Kabupaten Asahan agar tetap menjaga kode etik DPRD dan tetap mempertahankan kebersamaan dan kedekatan saya kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat", ungkapnya.

Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara Dapil V itu pun mengatakan bahwa permintaan SBY terhadapnya agar memperhatikan perekonomian di Sumatra Utara, "Pak SBY pesan dengan saya agar saya memperhatikan perekonomian di Sumatra Utara".

"Tak kalah penting, Pak SBY memberi amanah kepada saya bahwa saya harus terus mengibarkan dan menjaga nama baik Partai Demokrat di Sumatra Utara hingga kepelosok Desa", Sambung orang yang sering disapa H. Ribut.

"Tentang politik, Pak SBY pun memberi amanah kepada saya harus Berpolitik secara sehat, tidak berpolitik secara curang serta tidak melakukan Politik Uang, Sara dan menyebarkan berita Hoax". Tutur Caleg Provinsi Sumut Partai Demokrat Davil V nomor urut 1 itu.

Saat ngobrol pagi bersama SBY, H. Santoso banyak mendapat berbagai bimbingan positif dari SBY dan mengamanahkan juga kepada H. Santoso bahwa Partai Demokrat harus menjadi Partai Contoh yang baik di seluruh Indonesia terutama di Sumatra Utara.

"Saya sangat merasa bangga memiliki sosok Pemimpin seperti Pak SBY, karena walaupun ia (SBY) sudah tidak menjabat lagi sebagai Presiden Republik Indonesia namun beliau masih di gemari oleh seluruh kalangan masyarakat baik Pedagang, Petani, Nelayan dan sebagainya", jelas H. Santoso yang meiliki Selogan Berani Jujur dan Santun.*