BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH melibatkan tokoh agama dan ulama mendukung pemilu pemilu.

Hal itu terungkap pada acara temu rahma yang dilaksanakan AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama tokoh agama dan ulama di Aula Wira Setya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya, Bagan Deli, Sumatera Utara, Selasa (22/1/2019).

Dalam sambutannya, AKBP Ikhwan Lubis berpesan sekaligus mengajak para tokoh agama dan ulam untuk menjaga kekondusifitas kamtibmas, terlebih lagi menjelang pesta demokrasi serentak 2019.

"Lewat temu ramah ini, saya selaku Kapolres Belawan mengajak seluruh tokoh agama dan ulama untuk mendukung kinerja pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pilpres dan pilleg tahun 2019," ujar orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan menjawab GoSumut.

Selain itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini minta kepada para tokoh agama dan ulama untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks baik itu dari media elektronik ataupun media massa.

Tujuannya, agar kerukunan menjelang pesta demorasi di Sumatera Utara, khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Belawan dan sekitarnya tetap terjaga.

"Guna mewujudkan itu, kita minta tokoh agama dan ulama tidak terprovokasi oleh berita hoaks melalui media elektronik ataupun media massa. Sehingga dapat mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang damai tanpa ada perpecahan," tandas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Hadir pada temu ramah tersebut, Kasat Binmas Polres Belawan, AKP Justar Purba SH, pejabat utama, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK Bhabinkamtibmas, Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Deli, Syamsul Bahri, warga masyarakat dan para tokoh agama dan ulama lainya.*