BELAWAN-Acara syukuran Nelayan Labuhan yang dihadiri Kapolres Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan berlangsung meriah.

Syukuran yang dihadiri AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK dilaksanakan para Nelayan Labuhan tersebut sebagai wujud rasa syukur karena telah mendapat pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dari Pertamina setelah difasilitasi Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH.

Oleh sebab itu, para nelayan menggelar syukuran karen bisa kembali melaut untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Pada kesempatan tersebut, selaku pengayom masyarakat, kita hanya bisa memfasilitasi dan menyampaikan aspirasi nelayan tradisional akan kesulitan mendapatkan kuota BBM untuk melaut," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK menjawab GoSumut, Senin (21/1/2019).

Selain itu, pada kesempatan itu juga, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini minta kepada masyarakat nekalayan untuk menjaga kekondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya.

"Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, terlebih lagi menjelang pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Belawan dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar," pintanya.

Sementara itu, Andika, tokoh masyarakat nelayan Labuhan Deli menyampaikan ucapan syukur kepada pihak Kepolisian, khususnya Kapolda Sumatera yang telah menjembatani sehinga ia dan para nelayan lainya mendapatkan pasokan BBM.

"Alhamdulilah, berkat Kapolda Sumut, bapak Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH yang telah menjembatani kami sehingga kembali mendapatkan pasokan BBM dari Pertamina," ujar Andika.

Dijelaskannya, sebelumya, ia dan para nelayan lainya terancam kelaparan karena sulit mendapatkan bahan bakar minyak untuk melaut.

"Akan tetapi, dengan kebaikan hati serta partisipasi bapak Kapoldasu, Kapolres Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan semua bisa terakomodir. Bahkan pihak Pertamina sudah menjatah nelayan Labuhan Deli untuk mengambil BBM mulai hari Senin 21 Januari 2019," jelasnya seraya menambahkan dengan adanya pasokan solar tersebut taraf hidup nelayan terangkat kembali karena sudah bisa mencari nafkah seperti biasa lagi.*