PADANGSIDIMPUAN - Kaum milenial yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Padangsidimpuan mengobrol inspiratif bersama pemilik RAU FM stasiun radio lokal Kota Padangsidimpuan.

Dalam obrolan inspiratif, Sabtu (19/1/2019) petang tersebut, HIPMI Kota Padangsidimpuan membahas media promosi sebagai bentuk usaha dan wirausaha muda kaum milenial.

Ketua HIPMI Padangsidimpuan-Tapsel, M Iqbal Harahap, menerangkan kegiatan ini untuk membuka cakrawala berpikir pengusaha muda untuk menggunakan media dalam berpromosi termasuk media elektronik seperti radio di Padangsidimpuan.

"Keuntungan dari media radio merupakan media inspiratif juga guna mempromosikan hasil usaha, dan pengusaha pemuda dalam memperkenalkan produk usahanya untuk semakin luas dengan jaringan media radio.

"Tidak dipungkiri penggunaaan media saat ini semakin pesat dalam mempromosikan usaha apalagi kita yang ada di Kota Padangsidimpuan," kata Iqbal.

Iqbal membayangkan sangat sulit memperkenalkan produk dan brand usaha jika tidak menggunakan media, termasuk media radio, media sosial dan banyak lagi dalam konteks positif guna memperkenalkan usaha.

"Siapa sangka nanti usaha kita semakin berkembang pesat jika sudah dipromosikan menggunakan media, kan luar biasa dampaknya, bisa-bisa produk kita semakin terkenal dan semakin diminati masyarakat dan konsumen luas, dengan catatan, kemasan yang bagus dan rapi," katanya.

Menanggapi hal tersebut, pemiliki radio RAU FM T Faisal di Padangsidimpuan mengungkapkan senang dan bangga dengan adanya pola pikir kaum milenial yang bergabung di HIPMI dan semakin paham menggunakan media untuk melakukan promosi.

"Kami sangat senang dan kami tangan terbuka untuk bekerja sama dalam memajukan usaha-usaha di Kota Padangsidimpuan semakin dikenal hingga keluar," ujar Faisal.

Dalam kesempatan itu juga Faisal juga mempromosikan Aplikasi RAU FM dengan cara mendownload melalui Aplikasi Play Store dan menginstal RAU FM seluruh pendengar dapat mendengarkan langsung apa perkembangan Kota Padangsidimpuan dari aplikasi tersebut semua sudah canggih dengan teknologi sekarang ini.