LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dielu-elukan warga saat bersilaturahmi dengan masyarakat suku Batak dan kaum duafa, Selasa (15/1/2019) di Gedung Sopo Surung, Desa Senah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

"Kami sangat bangga melihat Bapak Kapolres AKBP Frido Situmorang yang mau memperhatikan kondisi kami masyarakat Desa Senah, khususnya kami kaum duafa," ujar Tokoh Masyarakat Pangkatan, M. Tampubolon.

Selain itu, M Tampubolon juga bangga melihat kinerja kepolisian Polres Labuhanbatu yang dipimpin AKBP Frido Situmorang.

"Itu kami rasakan dengan adanya sinergitas antara polisi dengan masyarakat," ujarnya.

"Mulai tahun 1972 daerah ini dibuka, namun baru kali ini ada perhatian dan kami warga dikunjungi Kapolres Labuhanbatu," ujarnya.

"Kelak kalau bapak memasuki masa pensiun, kami siap mengharapkan bapak datang ke daerah Kabupaten Labuhanbatu, kami akan mencalonkan bapak sebagai Bupati," timpalnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menyikapi kondisi saat ini. Apalagi saat ini menjelang pemilu Pilpres dan Pileg.

"Kami mohonkan kepada kita semua agar jangan mudah percaya dengan berbagai informasi yang tidak jelas seperti hoax. Jangan melakukan ujaran kebencian, dan SARA. Jangan kita mau diadu domba dan mari kita jaga kondusifitas daerah kita," ungkapnya

Di akhir silaturahmi itu, masyarakat dan kaum duafa Desa Senah memberikan ulos kepada Kapolres Labuhanbatu sebagai rasa bangga mereka atas perhatian, kunjungan Kapolres AKBP Frido Situmorang ke desa mereka.

Pemberian ulos ini mewakili Pengurus Gereja, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda dan pemerintah desa.

"Penghormatan yang sangat berharga dari orangtua saya, dan ucapakan terimakasih kepada kita semua dan semoga melalui cendera mata ulos yang diberikan perwakilan kaum duafa, dan masyarakat, lebih mengeratkan tali silaturahmi di antara kita semua," timpal Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, ratusan kaum Duafa mendapatkan bingkisan sembako dan kain sarung dan uang sebesar Rp 5 juta untuk dibagikan kepada perwakilan gereja Desa Senah dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas daerah Kabupaten Labuhanbatu ini dan turut membantu aparat kepolisian dalam pemberantasan tindak pidana kejahatan khususnya penyalahgunaan narkoba.

Ia juga mengimbau, bagi keluarga para undangan yang sudah terlanjur menjadi pecandu narkotika, agar melaporkan ke kepala dusun, kepala Desa, Camat dan Kapolsek, untuk diobati, pihaknya siap membantu untuk memfasilitasi dimasukkan ke panti rehabilitasi sebelum mereka berurusan dengan hukum.