LABUHANBATU - Sahabat Polisi merupakan sebuah organisasi yang kini dipercaya aparat penegak hukum untuk bersama-sama merawat dalam kebinekaan dan menjaga keamanan Indonesia menjadi lebih baik. Ketum DPN Sahabat Polisi, Fonda Tangguh menjelaskan, organisasi ini terbentuk, lantaran termotivasi oleh kondisi negara yang kini masuk pada era keterbukaan publik.

"Setidaknya, dengan kemunculan organisasi ini, dapat meminimalisir adanya dampak negatif di kalangan masyarakat," ujar Fonda, Selasa (15/1/2019).

Sebagai penggagas berdirinya Sahabat Polisi ini, pria asal Jawa Barat ini memang konsern sekali memberikan edukasi ke masyarakat mengenai tugas Polri. Apalagi, sebagai kontrol sosial, organisasi ini juga mengenalkan bahwa masyarakat perlu bersahabat dengan Kepolisian sebagai pengayom, dan melindungi masyarakat.

"Kami melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat, bahwa masyarakat tidak perlu takut kepada Polri, justru masyarakat harus bersahabat dengan polisi agar keamanan dan ketertiban umum dapat bersama-sama terjamin," kata Fonda.

Fonda menjelaskan, saat ini organisasi Sahabat Polisi telah terbentuk di hampir seluruh provinsi di Indonesia, namun sebagian masih sifatnya persiapan.

Tak kenal lelah, Fonda terus menyumbangkan pemikiran positifnya untuk kemajuan Polri dan terciptanya situasi keamanan yang kondusif.

"Kami terus melakukan gebrakan ke bawah, yang pasti menginformasikan kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi soal potensi kriminal yang terjadi di daerah hal itu dilakukan untuk menekan trand kriminal di kalangan masyarakat," tutup Fonda.