Plt Bupati : Saya akan terus Memajukan Pendidikan Agama Islam di Labuhanbatu

Plt Bupati : Saya akan terus Memajukan Pendidikan Agama Islam di Labuhanbatu
Plt. Bupati Labuhanbatu saat memberikan sambutannya pada Tabligh Akbar sekaligus silahturahmi Guru PAIS Tingkat SD Se-Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Nasional Rantauprapat.
Selasa, 15 Januari 2019 14:19 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu menggelar tabligh akbar sekaligus silahturahmi guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAIS) tingkat SD se-Kabupaten Labuhanbatu dengan tema "mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama untuk peningkatan mutu pendidikan PAI". Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Nasional Rantauprapat, Senin (14/1/2019).Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT pada kesempatanya menyampaikan, guna membangun anak-anak Labuhanbatu yang berakhlak, harus dimulai dari dasar, yakni dengan cara mengajarkan pendidikan agama islam, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling mengenal para pejuang, guru-guru agama islam.

"Saya sudah hampir 6 bulan menjabat sebagai Plt, Insya Allah jika nanti saya definitif menjadi Bupati Labuhanbatu, saya akan berjuang untuk membuat warna yang lebih baik lagi bagi Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini," ujar Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Andi mengatakan, sebagai pemimpin yang punya jabatan, tidak harus duduk manis di kursi, tetapi harus turun langsung ke lapangan, untuk melihat keluhan-keluhan, dan mengatasi kekurangan yang dibutuhkan masyarakat.

Ads
"Saya akan terus memajukan pendidikan agama Islam di Labuhanbatu, salah satu upaya saya adalah dengan memberikan bantuan/hibah kepada panti asuhan sebesar Rp 50 juta, pesantren sebesar Rp 100 juta, selanjutnya hadiah umroh kepada 25 anak berprestasi, dan beasisiwa ke Kairo sebanyak 6 orang," kata Andi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Safiruddin, MPd, meyakini bahwa pendidikan agama Islam di Labuhanbatu akan semakin jaya dibawah kepemimpinan Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, yang masih muda dan energik.

Di sisi lain, Sarimpunan menjelaskan, KKG PAIS adalah singkatan dari kelompok kerja guru pendidikan agama islam, yaitu organisasi kelompok mata pelajaran agama islam yang posisi kepegawaiannya ada di Dinas Pendidikan, dan sertifikasinya di Kantor Kementrian Agama.

Selanjutnya, Ketua KKG PAIS H. Ahmad Azhar Siregar mengungkapkan, acara ini terselenggara berkat kerjasama para guru-guru agama Islam, dengan sumber dana bersama. Pihaknya juga berkomitmen dan siap bersinergi serta bekerjasama untuk mendukung program Pemkab Labuhanbatu lebih baik kedepan.

"Dengan warna guru agama Islam, Kabupaten Labuhanbatu bisa melahirkan generasi Islamiah, sehingga Kabupaten kita dapat tentram dan sejuk, menurut data kami guru agama islam se-Labuhanbatu berjumlah 268 orang, terdiri dari 204 ASN, dan 64 tenaga honor," tutup Azhar.

wwwwww