SERGAI-Ratusan Komunitas dan Clup Sepeda Motor Se- Kabupaten Sergai mengikuti kegiatan Silaturahmi bersama dalam rangka Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas dalam sosialisasi dan deklarasi Millenial Road Safety Festival yang diadakan oleh Polres Sergai di halaman Satlantas Polres Sergai. Senin (14/1/2019).

Acara diikuti hampir Ratusan dari beberapa Komunitas Abang becak bermotor yakni Komunitas Sehati, Bersaudara, Sahabat, Setia Kawan, RSU Sulaiman, Seirampah. Kemudian untuk Clup juga terdiri Komunitas yamaha N-max, Yamaha KING, Teladan , Alwasiyah, KMT, Seibamban, Ojek Matapao, Muhamdiyah.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Waka Polres Sergai, Kompol HR, Sibarani, Kasat Lantas AKP, M. Haris, Kabag Ops Kompol Sofian, Kasubag Humas AKP. Nelly Isma, para Kasat dan Seluruh Kapolsek se-kabupaten Sergai.

Dalam mengikuti beragam kegiatan seperti Servis gratis, pembagian sembako, pembagian Helm, pembagian baju dan memberikan secara simbolis untuk para komunitas.

Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kasat Lantas Polres Sergai, AKP M Haris memberikan kata sambutan mengucapkan Millennial Road Safety Festival merupakan program nasional dari Korlantas Polri yang bertujuan untuk Mewujudkan Mellenial Cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

Ini adalah bertujuan untuk bersilaturahmi bersama dalam rangka Keselamatan berlalu lintas guna menciptakan Kamseltibcar Lantas wilayah hukum Polres Sergai," ujarnya.

Ia berharap, dari adanya kegiatan tersebut, para komunitas millenial memiliki pengetahuan bagaimana berkendara dan berlalulintas yang aman.

"Dalam berkendara di jalan raya, mereka bisa menggunakan kendaraan yang baik dan mempunyai keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain," katanya.

Juliarman menambahkan, dengan adanya program Millennial Road Safety Festival karena baru saja melewati tahun 2018, dengan angka kecelakaan yang kurang lebih hampir sama kecelakaan ditahun sebelumnya.

"Namun Kita paling bersyukur bahwa ditahun 2018 angka kecelakaan tidak terlalu sempit dan tidak terlalu meningkat dengan kesadaran berlalu lintas yang tinggi dengan angka kecelakaan lalulintas di Serdangbedagai,"ungkapnya.

"Hal ini sesuai laporan yang saya terima, memang banyak sekali kecelakaan lalulintas yang terjadi dijalan raya dan menunggukan kesadaran berlalu lintas. Saya minta kepada saudara saudara saya agar bisa memperbaiki cara berlalu lintas dengan baik. Menggunakan kesadaran dengan baik Karena keluarga kita masih menunggu dirumah,"imbuh nya.

Sementara itu, Perwakilan Komunitas Abang Becak Bermotor mengucapkan seribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres Serdangbedagai dan Kasat Lantas Polres yang mana telah memberikan bimbingan tertib berlalulintas dalam kegiatan ini.*