KUALA LUMPUR - Turnamen Bulutangkis Malaysia Masters 2019 akan menjadi pertandingan pembuka bagi pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya berharap bisa membuka perjalanan di tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

Sepanjang di tahun 2018, Greysia/Apriyani berhasil menjadi kampiun di Thailand Open 2018, India Open 2018, serta meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

“Sebelum masuk 2019 kemarin, saya dan kak Greys sudah diskusi untuk pertandingan kedepannya. Kami sepakat tahun ini kami mulai dari awal lagi, kami nggak mau pasang target apa-apa. Kami bukan siapa-siapa dan siap buat melawan siapa pun. Jadi terus terang di Malaysia ini kami nggak pasang target khusus,” kata Apriyani.

Pada Malaysia Masters kali ini, mereka akan berhadapan dengan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting (Hong Kong) di babak pertama. Melihat kekuatan di atas kertas, Greysia/Apriyani diperkirakan akan lolos dari lawannya tersebut. Dalam catatan pertemuannya, Greysia/Apriyani selalu menang dari dua laga sebelumnya.

Di babak dua, mereka kemudian akan bertemu antara rekannya sendiri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

“Peluangnya ada, asal kami mampu menjaga performa kami dan lebih meningkatkan lagi dari tahun 2018. Ini kan pertandingan awal tahun, kemarin habis liburan, jadi kami sudah lebih fresh lagi untuk main. Untuk persiapannya, kami kembali mengevaluasi lawan-lawan dari pertemuan sebelumnya juga. Nonton pertandingan lawan dan ingat-ingat lagi kelebihan lawan-lawan kami,” sambung Apriyani.

Greysia/Apriyani turun bersama lima wakil ganda putri lainnya. Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan mengawali langkahnya di babak pertama. Sedangkan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma harus berjuang melewati babak kualifikasi terlebih dulu.

Malaysia Masters 2019 akan dipertandingkan di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia dan berlangsung pada pada 15-20 Januari 2019. ***