Ketua Terpilih KNPI Siantar Apresiasi Polres Siantar atas Penangkapan Pelaku Pengeroyokan Wartawan

Ketua Terpilih KNPI Siantar Apresiasi Polres Siantar atas Penangkapan Pelaku Pengeroyokan Wartawan
Ilal Mahdi Nasution
Senin, 14 Januari 2019 21:22 WIB
SIANTAR-Pasca penangkapan pelaku pengeroyokan terhadap salah satu wartawan Sindonewstoday.com, Ketua Terpilih Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ilal Mahdi Nasution memberikan apresiasi atas sikap tegas Polres Siantar.

Beberapa hari lalu, seorang Wartawan sekaligus Pemred media online di Siantar, Tri Aditya (24 tahun) dikeroyok oleh sekelompok orang. Sesuai dengan informasi yang dihimpun, diketahui bahwa penyebab pengeroyokan ini adalah terkait pemberitaan.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh Polres Siantar, diperoleh idetitas ketiga pelaku yakni, Zaelani, Miswanto dan Arif Siregar. Ketiga pelaku kini diamankan petugas dari Siantar dan Binjai.

“Dua pelaku kita amankan 2 orang dari Kota Siantar dan 1 lagi dari  Binjai,” kata Kapolres Siantar Heribertus Oppusunggu.
Ads

Selain mengamankan pelaku, petugas juga turut mengamankan 2 unit mobil sebagai barang bukti kendaraan dalam melakukan penganiayaan.

“Barang bukti yang turut diamankan petugas yakni, mobil pick up warna putih nomor polisi (nopol) BK 9321 TP dan mobil Satgas Ormas Pemuda Pancasila (PP) tanpa plat,” ucap Kapolres.

Atas penangkapan ini, Ketua Terpilih KNPI kota Pematangsiantar Ilal Mahdi Nasution menyampaikan apresiasi dan dukungannya dalam pemberantasan aksi premanisme dan aksi 'main hukum sendiri' di Kota Siantar.

"Pertama, kami dari KNPI kota Pematangsiantar sangat mengapresiasi langkah cepat dan kesigapan Polres Siantar dalam menyikapi aksi pengeroyokan wartawan. Sebagai kapolres yang masih notabene baru, ini merupakan momentum yang baik untuk menciptakan prestasi ke depannya,"ungkap Ilal Mahdi Nasution.

Ilal juga menyinggung soal kondusifitas Siantar. Menurutnya, wajah Siantar selama ini sudah semakin baik. Bahkan ia menyebut bahwa tahun 2019 ini menjadi lembaran baru bagi kota Siantar dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Kita wajib bersama-sama menjaga kondusifitas kota, dan sedini mungkin untuk menghentikan segala aksi brutal yang mengganggu keamanan. Ke depannya, Polres Siantar juga harus meningkatkan prestasinya dalam mewujudkan Siantar kota yang Aman, Rukun dan Toleran," tegasnya.

Selain apresiasi untuk Polres Siantar, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, terkhusus kaum muda untuk bersama-sama dalam berkontribusi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memajukan Kota Siantar.

"KNPI, sebagai wadah berhimpunnya semua organisasi Kepemudaan, kami berkomitmen dan bersatu untuk mewujudkan Siantar Kota Aman, Rukun, Toleran, Menuju Kota Siantar yang Mantap, Maju dan Jaya, " tutupnya.*
wwwwww