JAKARTA - Sebanyak 22 wakil Pelatnas PBSI akan diturunkan pada Malaysia Masters 2019. Mereka akan berburu gelar di turnamen yang berlangsung di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, 15-20 Januari 2019. Berbagai persiapan sudah dilakukan para atlet menuju turnamen ini. Salah satunya ialah atlet tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Memasuki tahun 2019, Anthony berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Persiapannya lebih banyak ke fisik. Karena kemarin habis liburan walaupun tetap latihan, tapi kan nggak full kaya program di Pelatnas. Sudah lebih siap lah untuk mengawali tahun 2019 ini. Mudah-mudahan tahun ini gelarnya lebih banyak dari tahun lalu. Apalagi kan sudah mulai perhitungan menuju olimpiade,” kata Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Anthony akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab (Thailand) di babak pertama. Tantangan berat kemungkinan akan dihadapi Anthony pada babak perempat final, dimana jika lolos, ia berpeluang jumpa unggulan tiga, Chen Long (Tiongkok).

“Targetnya di Malaysia ini pasti ingin yang terbaik, pengen ke delapan besar dan semifinal. Tapi drawingnya juga kan nggak mudah. Jadi saya nggak mau fokusin untuk target capaian dulu. Tapi lebih melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Nggak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata,” ungkap atlet kelahiran tahun 1996 tersebut.

Tahun lalu di Malaysia Masters, Anthony terhenti di babak perempat final oleh Hans Kristian Solberg Vittinghus (Denmark). 

Selain Anthony, tunggal putra juga menurunkan Jonatan Christie. Jonatan langsung bertemu Jan O Jorgensen (Denmark) di babak pertama.

Berikut nama-nama atlet Pelatnas PBSI yang diturunkan selengkapnya:
Tunggal Putra
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. ***