BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengajak jamaah untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya.

Tujuannya, agar dalam pelaksaan pesta demokrasi yang akan datang dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolres Belawan ketika didaulat memberi sambutanya pada shalat shubuh berjamaah di Mesjid Al-Mukhlisin Jalan Veteran Pasar 6 Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Minggu (13/1/2019).

"Lewat shubuh berjamaah ini, saya selaku Kapolres Belawan mengajak seluruh jamaah serta masyarakat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019," ajak AKBP Ikhwan Lubis seperti di himpun GoSumut, Minggu (13/1/2019).

Untuk itu, lanjut dijelaskan Ikhwan, pihaknya meminta dukungan dari seluruh jemaah serta lapisan masyakarat untuk sama-sama dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban, mulai dari tingkat lingkungan hingga di kecamatan.

"Mari sama-sama kita jaga kekondusifan kamtibmas di lingkungan hingga kecamatan. Sehingga nantinya pelaksaan pesta demokrasi di Sumatera Utara khususnya Polres Pelabuhan Belawan dapat berjalan dengan aman dan lancar," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kapolres Belawan juga menyantuni puluhan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Selain mengajak kekondusifitas kamtibmas, dalam hal ini kita juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Pelabuhan terhadap sesama yang membutuhkan," tandas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Kasat Binmas, AKP Justar Purba SH Kabag Ren Polres, Kompol Ilham Aceh, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, Wakapolsek, AKP Ponijo, Camat Labuhan Deli, Safi'i Sihombing, tokoh agama, masyarakat, Babinkamtibmas, dan sekitar 250 jemaah.*