SERGAI-Dalam Gebyar Hari Jadi Sergai ke-15 berbagai kegiatan diselenggarakan termasuk Bhakti sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM bersama unsur Forkopimda dalam penutupan Sergai Expo tahun 2019 dalam rangka HUT jadi Sergai ke 15 tahun. Bertempat Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Sabtu sore (13/1/2019).

Dimana sebelumnya Sergai Expo tahun 2019 dibuka tanggal 6 Januari hingga 12 Januari 2019. Peringatan ulang tahun kali ini beda karena diwarnai dengan peresmian Kolam Renang Erry Soekirman. "Selain itu juga saya ucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan dan petugas kesehatan yang telah melakukan tugasnya melayani masyarakat," ucap Bupati Soekirman.

Sementara itu, unsur Forkopimda yang terdiri dari Dandim 0204/DS, Wakapolres Sergai dan Kapolres Tebing Tinggi mengucapkan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-15 semoga semakin maju dan berkembang.

"Kedepannya kami berharap Kabupaten Sergai ini semakin maju serta masyarakatnya semakin sejahtera dan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi kabupaten yang diperhitungkan atas kemajuan dan prestasinya," ujarnya.

Dalam laporan Drs Nasrul Azis Siregar selaku panitia juga menyampaikan penyelenggaraan Sergai Expo dalam rangka Gebyar Hari Jadi ke-15 telah sesuai harapan.

"Berbagai perlombaan maupun kegiatan diselenggarakan dan berlangsung sukses. Untuk stand pameran kali ini diisi sebanyak 52 stand yang terdiri dari jajaran OPD, BUMN, UMKM, Instansi swasta, instansi vertikal dan Perguruan Tinggi. Untuk jumlah pengunjung setiap harinya berkisar hingga 800 orang," ucap Azis.

Selain itu, Disela sela penyerahan piagam penghargaan kepada peserta lomba diantaranya lomba menulis esai, fotografi dan video visual yang digelar oleh Dinas Kominfo Sergai. Selanjutnya penghargaan terhadap stand terbaik, fashion show, pawai karnaval budaya, olahraga tradisional dan perlombaan lainnya.

Sementara itu pada lomba stand instansi pemerintah yang menjadi terbaik pertama adalah Stand Dinas Kominfo, terbaik dua Disnakerkop, terbaik ketiga Dinas Pendidikan.

"Sedangkan kategori stand pameran instansi vertikal terbaik satu diraih oleh Kejaksaan Negeri Sergai, terbaik kedua stand Polres Sergai, terbaik ketiga Universitas Medan Area," tutupnya mengakhiri keterangannya.*