SERGAI- Sebagai Kabupaten yang ramah HAM, sudah sepatutnya memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini digelar juga dalam rangka HUT ke-15 Kabupaten Sergai tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir.H Soekirman dalam memberikan kata sambutan Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat, bertempat di Puskesmas Perbaungan Sabtu (12/1/2019).

"Kita bersyukur daerah kita masih terhindar dari bahaya bencana alam dan kita harus selalu menjaga adab dan adat yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan tidak meninggalkan norma-norma yang ada,"ungkap Bupati Sergai.

Selain itu, Bupati Sergai berharap dengan adanya kegiatan hari ini masyarakat yang telah dioperasi katarak diberikan kesembuhan oleh Allah SWT Tuhan yang Maha Esa dan dapat melakukan aktifitas seperti biasa.

Sementara itu, Kadis kesehatan dr. Bulan Simanungkalit Menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat.

Dengan kegiatan operasi katarak diharapkan para peserta operasi katarak dapat mensosialisasikan kemasyarakat agar hidup lebih cemerlang dan operasi ini gratis atas kerja sama denga Lions Club indonesia Medan yang nantinya pasien akan ditangani oleh dokter yang profesional.

Dalam kegiatan operasi katarak gratis turut hadir Pabung 0204 DS M. Sirait, Ketua Lions Club Indonesia Medan Ir. Karun Kurniawan beserta rombongan, beserta jajaran dan puluhan masyarakat peserta operasi katarak se-Kabupten Sergai.*