ASAHAN-Pemkab Asahan berencana akan membangun kolam loncat indah, kolam rekreasi, Gedung Olahraga dan Fasilitas Umum lainnya.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati Surya BSc saat menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi di Asahan.

Kedatangan Edy untuk melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Asahan mulai Jumat (11/1/2019) hingga Sabtu (12/1/2019).

Mengawali rangkaian kegiatan di Asahan, Gubsu melaksanakan peresemian Kolam Renang bertaraf nasional yang terletak di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu 12 Januari 2019.

Peresmian itu dihadiri Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Ketua TP. PKK Kab. Asahan, OPD, Camat, KONI, dan sejumlah pengurus Cabor di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam laporannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan Surya BSc menyampaikan bahwa bangunan kolam renang tersebut berdiri diatas lahan seluas 5 ha.

Untuk bangunan kolam renang sendiri menggunakan lahan sekitar 2 ha, sementara untuk sisa lahan lainnya Pemerintah Kabupaten Asahan di bawah kepemimpinan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan H. Surya BSc merencanakan membangun kolam loncat Indah, rekreasi, Gedung Olahraga dan Fasilitas Umum lainnya.

Lebih lanjut beliau menyampikan bahwa kedalaman kolam renang berkisar dari 1,6 hingga 2,7 meter sesuai dengan taraf nasional.

Pemkab Asahan telah menjadwalkan penggunaan pemakaian kolam renang antara laki-laki dan perempuan pada hari yang berbeda.

Sebelum menandatangani prasasti peresmian kolam renang tersebut, Gubsu H Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Asahan yang telah memfasilitasi perkembangan dan kemajuan olahraga di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Asahan.

Gubsu berjanji akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Asahan menuju Sumatera Utara yang bermartabat.

Edy juga berharap ke depan akan lahir perenang yang handal di Asahan yang nantinya juga akan mengharumkan nama Sumatera Utara di Kancah Nasional maupun internasional.

Kegiatan peresmian kolam renang tersebut ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Sumut sekaligus pelepasan perdana pemakaian kolam renang oleh beberapa atlet renang di Kab. Asahan.*