HUMBAHAS-Perayaan Natal Bersama Siswa/i SMP, SMA dan SMK se- Kabupaten Humbang Hasundutan pada hari Jumat (11/1/2019) di Kompleks Perkantoran Bukit Inspirasi – Doloksanggul berlangsung dengan hikmat dan sangat inspiratif yang dihadiri sekitar 6.500 siswa-siswi.

Turut hadir dalam Perayaan Natal Bersama dan Syukuran Tahun Baru 2019 Menko Bidang Kemaritiman RI, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan didampingi Ibu, Mantan Wakil Staf Angkatan Darat/Komisaris PT. Freeport Indonesia Letjen (Purn) Hinsa Siburian didampingi Ibu, Direktur Asuransi Sinar Mas, Ir. Dumasi M.M. Samosir, Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian  beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Natal Bersama mengambil thema “Meyakini Tuhan Sebagai Sumber Hikmat dan Pengetahuan” (Amsal 2:6). Tampil sebagai liturgis dalam perayaan natal ini, Pdt. Ganda Aritonang dari GKPI Resort Khusus Doloksanggul Kota.

Dengan thema tersebut, Pdt Demak Siburian, M.Th menekankan kepada siswa-siswi bahwa kecerdasan adalah anugerah Tuhan yang harus disyukuri dan wajib kita bagikan kepada sesama. Ditambahkan pula bahwa orang yang pintar belum tentu berhasil dalam kehidupannya tetapi orang yang berhasil pastinya orang yang pintar.

Bupati Humbang, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasih yang mendalam atas terlaksananya Natal Bersama dan Syukuran Tahun Baru 2019 atas prakarsa dan inisiatif Bapak Hinsa Siburian yang merupakan putera daerah asal Humbang Hasundutan.

"Juga apresiasi sebesar-besarnya diberikan kepada Bapak Luhut atas seluruh bantuan dan dukungan yang tidak pernah berhenti buat kemajuan Humbang Hasundutan tercinta," ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, PT. Asuransi Sinar Mas sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar skala nasional turut memberikan bantuan kepada para pelajar dan juga petani di Kabupaten Humbang Hasundutan, yang diserahkan langsung.

Bantuan yang diberikan diserahkan Ir. Dumasi M.M Samosir antara lain Kartu Asuransi Simas Siswa Mikro kepada 6.500 siswa/I SMP, SMA dan SMK se- Kabupaten Humbang Hasundutan yang masing-masing diterima secara simbolis oleh 1 orang siswa per- sekolah yang terdiri dari 25 SMA dan 41 SMP.

Penyerahan alat gergaji, dan gunting kepada 200 petani kopi yg diterima oleh PPS/PPL Pertanian yang bertugas di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan;

Penyerahan Kartu Asuransi Simas Petani kepada 3.972 petani kopi di 10 Kecamatan se – Kabupaten Humbang Hasundutan yang diterima secara simbolis oleh Pejabat Strukturan Dinas Pertanian Kabupaten Humbang Hasundutan.

  Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang juga merupakan pemilik SMA Unggul dan Institute Teknologi DEL turut memberikan perhatian serius kepada para siswa dan siswi berprestasi, ia memberikan beasiswa kepada 5 orang siswa/siswi berprestasi untuk dapat mempersiapkan diri mengenyam pendidikan bertaraf nasional di Institute Teknology DEL – Sitoluama Laguboti Kab. Tobasa.

Selain bantuan material yang konkrit, diberikan pula kepada siswa –siswi motivasi yang sangat inspiratif yang membakar semangat untuk tekun berjuang meraih mimpi demi masa depan yang gilang gemilang.

Luhut mengatakan kepada siswa-siswi supaya tidak berkecil hati karena berasal dari kampung, "begitu banyak orang-orang yang lahir, dan tumbuh besar di kampung tetapi berhasil dalam kehidupannya. Doa adalah kekuatan terbesar dalam mengarungi kehidupan yang merupakan sebuah misteri.  Tekad, kerja keras dan serta memiliki karakter baik merupakan modal yang besar untuk meraih cita-cita dan masa depan yang cerah,"ujarnya.

“Berjuanglah dan beranilah wujudkan mimpi demi masa depanmu, di hari tua saya nanti saya menantikan kalian menjadi orang berhasil” demikian Menko Bidang Kemaritiman menutup motivasinya.

Sementara, Ir. Dumasi M.M. Samosir menekankan kepada siswa-siswi pentingnya penyerahan diri yang total kepada Tuhan yang adalah pemilik kehidupan, “God is your first daddy”, demikian dikatakan.

Acara ditutup dengan peresmian jeruk Humbang Hasundutan yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Ny. Devi Luhut Binsar Panjaitan.*