SERGAI-Usai melakukan pelantikan Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman pada Senin tanggal 31 Desember 2018 lalu, kini dua pejabat yakni Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi yang kini menjabat sebagai Camat Tanjung Beringgin digantikan oleh Romian Parulian Siagian yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemerintah Desa PMD Sergai melakukan pisah sambut di kantor Camat Teluk Mengkudu.

Pisah sambut tersebut berlangsung sukses, bahkan diwarnai Isak tangis antara perangkat desa maupun Kecamatan, selain itu pejabat Administrator tersebut dalam sambutannya yang menjabat sebagai Camat Teluk Mengkudu dan Camat Tanjung Beringgin menunjukan karir maupun Prestasinya Jumat (10/1/2019).

Seperti utarakan Camat Baru Romian Parulian Siagian didampingi isteri mengatakan bahwa dirinya terlahir di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Dan sebelumnya ia menjabat Kepala Bidang Pemerintah Desa PMD Sergai, Kasi Trantib Sei Rampah dan juga pernah menjadi Plt. Kepala Desa di Kecamatan Sei Rampah.

"Saya apresiasi atas penampilan dari tarian piring asal Teluk Mengkudu dan tarian kita ini akan tampil pada rangkaian kegiatan Hari jadi ke-15 Kabupaten Sergai, karena ini merupakan aset budaya yang harus tetap kita lestarikan," ucap Romian.

"Muhammad Fahmi ini juga merupakan senior kami yang telah banyak memberikan nasehat dan ilmunya bagi juniornya dan saya juga mengapresiasi Camat yang lama karena telah membawa harum nama Kecamatan Teluk Mengkudu," katanya.

Untuk itu, Romian selaku camat Teluk Mengkudu menyampaikan" saya juga meminta dukungan dan bantuan stakeholder dan masyarakat untuk mempertahankan beberapa penghargaan lainnya yang sudah diraih. Bahkan kami juga akan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di kecamatan ini dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Selamat bertugas di Kecamatan Tanjung Beringin bang Fahmi. Kami juga tetap mohon arahan dan bimbingannya terkhusus saya dalam bertugas memimpin kecamatan ini untuk yang lebih baik lagi," tandasnya.

Camat Teluk Mengkudu yang lama Muhammad Fahmi didampingi isteri menyampaikan bahwa dirinya kurang lebih 1 tahun 4 bulan bertugas di Kecamatan Teluk Mengkudu."Apabila ada kesan yang tidak baik kami tinggalkan kami mohon maaf dan namun yang baik jadi semangat kedepannya," imbuhnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada stakeholder dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama membangun Teluk Mengkudu," ucap M. Fahmi.

"Pada akhir tugas kami Tahun 2018, Kecamatan Teluk Mengkudu telah menerima penghargaan tingkat terbaik juara harapan ke 3 yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Semoga kedepannya kecamatan ini mendapatkan prestasi yang lebih baik. Karena saya yakin dengan Romian yang merupakan sosok muda energik dan pahamsemua tentang desa," ujarnya.

Untuk itu, M Fahmi juga menyampaikan bahwa koordinasi antar Muspika maupun ibu-ibu TP PKK di Kecamatan Teluk Mengkudu sangat baik. Namun dirinya juga berpesan agar Camat yang baru tetap melakukan menjaga komunikasi dan koordinasi guna menunjang kinerja selama ini.*