MEDAN - Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Sumut periode 2018 - 2020 akan dilantik Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Drs Nurul Falah Eddy Pariang, Apth, di Le Polonia Hotel Jalan Sudirman, Sabtu (12/1/2019). Adapun pengurus yang dilantik yakni Ketua terpilih PD IAI Sumut, Drs Agustama Apt, Ketua Majelis Etik dan Apoteker, Drs Jamidin Manurung Apt MM, dan Ketua Dewan Pengawas PD IAI Sumut, Dra Flora Sari Siregar.

Dalam pelantikan yang akan dihadiri Gubsu, Edy Rahmayadi, turut digelar seminar tentang enterpreneur dan jaminan kesehatan nasional (JKN) dengan menghadiri pemateri dari mantan Ketua Dewan SJSN, Gazali Husni Apt.

"Pelantikan ini direncanakan hadir 400 apoteker, dan 19 pengurus cabang (PC) yang sudah konfirm dari 21 PC," ujar Ketua PD IAI Sumut, Agustama didampingi Ketua Majelis Etik dan Apoteker, Drs Jamidin Manurung Apt MM dan Wakil Ketua IAI Pusat, Drs siskandri, Jumat (11/1/2019).

Pelantikan ini akan diisi dengan seminar yang disampaikan pemateri Gazali tentang JKN BPJS yakni potensi fraud dalam tata kelola obat JKN oleh anggota Dewan Pengawas Pengurus Pusat IAI dan juga pemateri enterpreneurship, Nunuk Nugraha Apt dari praktisi farmasi pusat.