Toba Pulp Lestari Hotmix Jalan Siguragura - Sosor Ladang

Toba Pulp Lestari Hotmix Jalan Siguragura - Sosor Ladang
Alat berat pengaspal milik Kontraktor lokal sedang bekerja mengaspal Jalan Sosorladang Kec.Parmaksian menuju jalan Siguragura Kec,Porsea.
Kamis, 10 Januari 2019 18:09 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-PT Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) penghasil bubur kertas (Pulp) yang beroperasi di Sosorladang Kec.Parmaksian melaksanakan perbaikan dan peningkatan kwalitas jalan Simpang Siguragura, Kecamatan Porsea, sampai Sosor Ladang, Desa Tangga Batu I Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara dengan Pagu Anggaran Rp.5 Milliar dengan jangka waktu pelaksanaan selama 3 Minggu.

Perbaikan dan Peningkatan kwalitas jalan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kepedulian pihak perusahaan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan raya pada umumnya secara khusus masyarakat sekitar.

 Direksi TPL Mulia Nauli melalui siaran persnya mengatakan bahwa perbaikan jalan sepanjang 7,2 KM ini adalah program perusahaan untuk peningkatan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

 Ditegaskan Mulia, bahwa perbaikan jalan kali ini terbagi atas dua jenis yakni patching (perbaikan jalan) sepanjang 5,6 Km dan overlay penebalan/peningkatan jalan) sepanjang 1,6 Km.
Ads

 Ditambahkannya, “Ini adalah bukti kepedulian perusahaan dalam membantu keyamanan dan keamanan pengguna jalan. Kegiatan ini adalah merupakan bagian dari program rutin perusahaan,” terang Mulia kepada GoSumut Kamis, (10/1/ 2019).

Fauzi Sirait Anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir, mengapresiasi niat baik dan kepedulian pihak perusahaan PT.TPL akan pembangunan fasilitas umum. Seperti yang dilaksanakan oleh pihak perusahaan pada tahun 2019 ini yakni perbaikan dan peningkatan kwalitas jalan pada Jalan raya Siguragura Kec.Porsea - Jalan Sosorladang Kec.Parmaksian yang merupakan jalan penghubung 2 Kabupaten (Kab.Toba Samosir - Kab.Asahan.

Fauzi, Anggota DPRD Kab,Tobasa menyampaikan mengapresiasi niat baik dari perusahaan untuk memperbaiki Jalan raya sepanjang 7,6 km yang pelaksanaan pengerjaannya di mulai dari jalan raya Siguragura sampai ke Desa Tangga Batu I jalan Sosorladang.

"Dengan perbaikan ini tentunya masyarakat selaku pengguna jalan raya dapat dengan aman dan nyaman melintasinya juga dalam hal melaksanakan berbagai aktivitas kesehariannya disamping lalu lintas operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik,” ujar Fauzi Sirait.

 Fauzi menambahkan dengan perbaikan jalan raya yang dilakukan oleh PT. TPL,Tbk ini akan meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat di sekitaran jalan raya tersebut.*
wwwwww