Dukung Program Pembangunan " Tobasa Hebat 2021"

Para Kepala SKPD Jalin Komunikasi Kemitraan yang Baik dengan Insan Pers

Para Kepala SKPD Jalin Komunikasi Kemitraan yang Baik dengan Insan Pers
Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Toba Samosir Drs.Johnson Sirait,MM.
Kamis, 10 Januari 2019 05:55 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-Bupati Kab.Tobasa Ir.Darwin Siagian bersama Wakilnya Ir.Hulman Sitorus,M.Si di era 5 tahun kepemimpinannya yang dibantu dengan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan mewujudkan visi dan Misi pembangunan pemerintah Daerah Kab.Tobasa menjadi "TOBASA HEBAT 2021."

Kepala Dinas Kominfo Kab.Toba Samosir Drs.Lalo H.Simanjuntak,M.Si melalui Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Drs.Jhonson Sirait.MM kepada GoSumut Rabu (9/1-2019) di ruang kerjanya saat di sambangi beberapa wartawan menyampaikan, Dinas Kominfo Kab.Toba Samosir berharap kepada seluruh Kepala SKPD mendukung dan siap dalam hal pemberian informasi kepada publik melalui para insan pers sebagaimana yang telah di amanahkan oleh UU KIP dalam hal keterbukaan informasi publik.

"Setiap SKPD harus bersedia memberikan informasi dan penjelasan sekaitan dengan apa program pekerjaan yang akan dilaksanakan dan sedang ataupun sudah dilaksanakan pengerjaan pembangunannya. Supaya masyarakat luas memahami serta mengetahui bahwa pemerintah Kabupaten Toba Samosir benar benar serius dan nyata melaksanakan program pembangunan demi peningkatan kesejateran ekonomi masyarakat," harap Johnson mewakili Kepala Dinas Kominfo.

Dinas Kominfo Kab.Tobasa sangat berharap kepada seluruh wartawan/i yang bertugas di Kab.Tobasa sebagai mitra pemerintah dalam hal pemberitaan dan penyebar luasan informasi, supaya para wartawan sebagai mitra pembangunan Pemerintah untuk melakukan tugas dan fungsinya memberitakan seluruh kegiatan pembangunan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan maupun yang sedang berjalan pelaksanaan pengerjaannya oleh Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui SKPD.
Ads

Baik itu dalam hal pembangunan Infrastruktur Jalan, Sarana Prasarana, Pendidikan, Pariwisata, Kesehatan,Sosial maupun Industri dan Koperasi serta berbagai program kegiatan lainnya untuk di ketahui publik.

Kepada para Kepala Kelurahan supaya menjalin komunikasi kemitraan yang baik kepada para insan pers karena untuk Tahun Anggaran 2019 setiap Kelurahan akan menerima Dana Anggaran pembangunan di Kelurahan sebagaimana yang telah diterima desa. "Jadi diharapkan kepada para kepala Lurah supaya memberitakan semua program pembangunan yang akan, sedang dilaksanakan maupun yang telah selesai dilaksanakan supaya hasil pembangunannya diketahui masyarakat luas bahwa Dana Anggaran Pembangunan yang dikelaola oleh kelurahan di laksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan," tegasnya.

Sekaitan dengan kebutuhan informasi yang umum dalam hal pembangunan di pemkab Tobasa, Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Drs Johnson Sirait mengatakan siap dikonfirmasi untuk memberikan informasi kepada para wartawan.

"Supaya masyarakat luas lebih mengetahui akan program program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Tobasa," ungkapnya.

"Tetapi bila menyangkut hal tehknis tentunya kita dari Dinas Kominfo tidak berwenang dalam hal tersebut, silahkan di mintakan kepada masing masing SKPD terkait. Karena masalah teknisnya adalah lebih memahami dan mengetahuinya secara detil adalah SKPD terkait," jelasnya.*
wwwwww