BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyerukan kepada ibu-ibu serta bapak-bapak menghindari pemicu pemecah belah bangsa.

Pemecah belah dimaksud antara lain berita hoaks. Itu dilakukan dalam mewujudkan situasi Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

Seruan tersebut disampikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH ketika didaulat memberi sambutan pada acara silatuhrahmi bersama ratusan ibu-ibu dan bapak-bapak suku Aceh di Jalan Gulama Keluruhan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (10/1/2019).

“Lewat silaturahmi ini, saya selaku Kapolres Belawan mengimbau kepada ibu-ibu dan bapak-bapak jangan terpancing oleh berita hoaks yang dapat memecah belah bangsa Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar AKBP Ikhwan Lubis didampingi, Kasat Bimmas, AKP Justar Purba, Kasat Sabhara, AKP Eriyanto Ginting Sos dan Lurah Belawan Bahagia, Ali Mukti Nasution yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Untuk itu, di hadapan seluruh ibu-ibu dan bapak-bapak suku Aceh, orang nomor satu di Mapolres Belawan ini menegaskan agar menghindari berita yang belum jelas sumber kebenaranya.

"Saya tegaskan kembali kepada ibu-ibu dan bapak-bapak agar lebih berhati-hati dalam mengshare berita yang belum jelas kebenarannya di Media Sosial (Medsos). Sebab kalau terjadi resikonya dapat terkena hukuman pidana,” tegas Ikhwan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Kapolres Belawan juga minta kepada warga masyarakat untuk sama-sama dan selalu menjaga kondusifitas kamtibmas, terlebih lagi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019.

"Guna menciptakan kekondusifitas kamtibmas pada pelaksaan pesta demokrasi. Mari sama-sama kita jaga situasi keamanan dan ketertiban. Sehingga nantihnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg di wilayah hukum Polres Pelabuhan tetap aman dan damai,” tandas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut.*