SERGAI-Satres Narkoba Polres Sergai menggelar kegiatan bimbingan penyuluhan terhadap puluhan pelajar SMA Musda didampingi para guru, tepatnya di stand polres Sergai dalam rangka hari jadi kabupaten Serdang bedagai ke 15 tahun 2019. Bertempat di lapangan Replika Sultan Serdang. Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 12:00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP. Martualesi Sitepu didampingi KBO IPTU Defta dan personil Sat Narkoba beserta didamping para guru Muh.Fauzan Syaufi,S.Pd.

Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu dalam memberikan arahannya, bahwa kegiatan ini adalah menjadi sasaran dan bimbingan penyuluhan terhadap puluhan pelajar dan mengajak agar tidak terlibat dalam penyalah gunaan narkoba dan mengenali sedini mungkin jenis- jenis narkoba dengan memperlihatkan alat peraga narkoba yang disiapkan di stand polres sergai.

Martualesi mengatakan bahwa Peredaran narkoba saat ini sudah mewabah yang tidak mengenal batasan umur, jenis kelamin, status sosial dan lainya. "Sehingga setiap orang harus terpanggil dan peduli dengan bahaya penyalahgunaan narkoba,"ucapnya.

Ditambahkan, Bahwa Narkoba sumber masalah, sumber petaka, sumber kejahatan dan sumber penyakit dan bahkan banyak orang orang yang mati over dosis karena narkoba. "Lihatlah akibat penyalah gunaan narkoba berdampak secara meluas yaitu secara fisik merusak kesehatan hingga mengakibatkan kematian dan fisikis berdampak pada pengguna yang merubah sifat perilaku menjadi agitatif atau brutal serta berdampak pada lingkungan sosial yaitu tingginya angka kejahatan," katanya.

Untuk itu, lanjut AKP Martualesi ," Marilah kita peduli dengan penyalah gunaan narkoba ini jangan melibatkan diri untuk memakai ataupun menjual karena akan diproses hukum, silahkan apabila ada informasi tentang penyalah gunaan narkoba hubungi kami di no 08126345618,"jelasnya.

Diakhir kegiatan oleh kasat narkoba mengajak para pelajar deklarasi komitmen menolak narkoba dilanjutkan dengan guru pendamping Muh.Fauzan Syaufi mendeklarasi peran serta dari pelajar SMA Musda Perbaungan mensukseskan pemilu damai 2019 dengan menolak berita hoax dan ujaran kebencian, menolak politik uang.*