BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengimbau masyarakat nelayan tradisional berpatisipasi menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Terlebih lagi, menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg) yang akan datang.

Imbauan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ketika didaulat memberi sambutannya pada acara silruhtahmi bersama para nelayan tradisional di Ujung Tanjung Bagan Deli, Medan Belawan, Rabu (9/1/2019).

"Saya selaku Kapolres Belawan minta masyarakat serta nelayan tradisional agar menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilpres dan Pileg 2019," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kasat Intelkam, Iptu Sutarjo B Manulang, Kasat Lantas, AKP MH Sitorus, Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Tama dan ratusan nelayan tradisional yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Untuk itu, lanjut dijelaskannya, seluruh masyarakat serta stekholder yang ada di Medan Utara dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Mari sama-sama kita jaga kekondusifitas kamtibmas di lingkungan hingga kecamatan. Sehingga nantinya pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang dapat berjalan dengan lancar dan aman," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Kapolres Belawan juga menegaskan kepada masyarakat serta nelayan tradisional agar setiap permasalahan yang terjadi tidak main hakim sendiri.

"Dalam hal ini, kita juga minta masyarakat serta nelayan tradisional untuk tidak main hakim sendiri apabila terjadi permasalahan di darat maupun di laut. Akan tetapi, serahkan permasalahanya kepada pihak kepolisian setempat," tegas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini seraya mengajak masyarakat untuk tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Belawan.*