ASAHAN- Kecelakaan maut terjadi di jalan Lintas Kisaran – Mandoge, Selasa (8/1/2019) pagi. Dua keluarga kritis, ayah dan bayi satu tahun meninggal dunia.

Sepeda motor honda Vario membonceng satu keluarga (4 orang) yang terdiri dari ayah ibu dan dua anak ditabrak SUV, disebut sebut Toyota Fortuner.

Info berawal dari postingan Facebook atas nama Anisa Lumban Raja, Selasa (8/1/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Dari rekaman suara pemilik akun disebutkan, saat itu pengendara sepeda motor berboncengan empat orang, terdiri bapak, ibu dan dua anaknya datang dari arah Mandoge menuju Kisaran.

Di lokasi, sekitaran Desa Sionggang, pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya itu coba menyalib (mendahului, red) truk Cold Diesel.

Naas, saat berpapasan, kedua kendaraan bersenggolan hingga pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya itu oleng dan jatuh di badan jalan.

Braaa… aaak. Bersamaan dari arah berlawanan datang Toyota Fortuner dan langsung menabrak satu keluarga yang disebut sebut warga Desa Silabat Kecamatan Mandoge itu.

Akibatnya, pengendara laki laki yang disebut sebut pekerja di PT BSP itu tewas dengan kondisi pecah kepala, tergilas roda Fortuner. Istri dan anaknya mengalami luka, sedangkan seorang anaknya yang masih balita meninggal dunia tak lama usai mendapatkan perawatan di Puskesmas tak jauh dari lokasi.

Informasi terakhir Wartawan dari berbagai sumber, identitas pengendara yang tewas yakni Ngatirun (52), warga Dusun VI Desa Subur Kecamatan Air Joman Asahan, berboncengan dengan istrinya luka parah dan dibawa ke Rumah Sakit Medan, Roliana (44) serta dua anaknya, Riduan (11) dan Rasila (1) yang juga luka parah.

Saat itu mereka berempat mengendarai Honda Vario BK 4115 VBZ. Sementara Toyota Fortuner yang menabrak berplat BK 1367 VL, disupiri Erlangga, warga Dusun V Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Asahan.

Dikonfirmasi via pesan whatsapp oleh Wartawan, Kasat Lantas Polres Asahan melalui Kanit Laka Iptu Rusdi SH membenarkan kejadian itu. “Yup, sementara kita buat 1 dulu yang Meninggal Dunia ya” jawab Rusdi, sekira pukul 15.01 WIB.*