LABURA - Polsek Kualuh Hulu terus melakukan silaturahmi ke rumah warga maupun rumah ibadah. Kali ini, Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra bersama jajarannya melaksanakan anjangsana ke Gereja GKPI Aek Kanopan, Minggu (6/1/2019) pukul 08.30. Di gereja yang terletak di Jalan Serma Gajali Sinaga Komplek Polri, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Kapolsek yang diwakili Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu, Iptu T. Muzakir memberikan bantuan berupa 10 zak semen untuk pembangunan Gereja GKPI yang diserahkan langsung kepada Pendeta MH. Purba STH didampingi Sekretaris Gereja, Y.H Beahan dan Wakil Sekretaris ST. Hutabarat.

Hadir pula Bhabinkamtibmas Aiptu R. Hutagaol, dan Bhabinkamtibmas Aipda Poniran pada penyerahan tersebut.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari Minggu Berkat dengan tujuan mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga semakin kuatnya sinergitas Polri dan masyarakat.

"Dengan begitu, terbangunnya komunikasi yang baik, sehingga masyarakat tidak sungkan dengan polisi dan masyarakat bisa turut menjaga kamtibmas dan meminimalisir kejahatan dengan melaporkan tindak pidana kejahatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, usai kegiatan Minggu Berkat, Pdt. MH Purba STH bersama pengurus gereja GKPI lainnya mengucapkan terimakasih atas kunjungan jajaran Polsek Kualuh Hulu dan berharap dapat bekerjasama dengan jajaran polsek di kecamatan tersebut.