ASAHAN-Upacara Bendera peringatan Hari Puncak kegiatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) RI berjalan dengn baik dan dipimpin oleh Wakil Bupati Asahan, di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (3/1/2019).

Upacara tersebut disertai pidato dari Menteri Agama yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Asahan (Wabup) H. Surya B.Sc. Dalam pidato itu diungkapkan rasa syukur Kemenag karena telah meraih sejumlah capaian dalam reformasi, birokrasi dan indeks kepuasan publik atas pelayanan keagaan.

Pelayanan yang dimaksud yakni pelayanan haji dan pelayanaan pencatatan nikah yang terus meningkat, penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan mengembangkan digitalisasi pelayanan publik dibidang keagamaan.

Akhir dari sambutannya Menteri Agama menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia serta kepada semua instansi terkait atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama.

"Semoga kerja sama dan kebersamaan itu dapat semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang. Penghargaan dan terima kasih disampaikan juga kepada jajaran Kementerian Agama pusat dan daerah atas kontribusinya selama ini dalam upaya membangun birokrasi modern, bersih dan profesional melayani umat," ujarnya.

Dalam kegiatan upacara yang diikuti seluruh ASN Kemenag Asahan, DWP Kemenag Asahan, guru dan siswa madrasah, serta Forkopimda Asahan dan para undangan itu dilakukan penyematan Satya Lencana Karya Satya bagi 52 orang ASN Kemenag Asahan.

Satya Lencana Karya Satya ini disematkan kepada ASN yang sudah mengabdikan dirinya selama 10 , 20 dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Pemberian Satya lencana karya saya itu merupakan suatu penghargaan kepada pegawai negeri sipil yang telah cukup lama berbakti, mengabdi, disiplin, setia dan telah menunjukan kecakapan serta menjadi teladan bagi pegawai lainnya.*