MEDAN-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Medan menggelar apel persiapan pengamanan jalur wisata di Mapolsek Pacurbatu, Jalan Jamin Ginting Pancurbatu.

Apel persiapan pengamanan jalur wisata tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH didampingi Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chan SH MH itu dilakukan guna mewujudkan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas. “Apel yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari persiapan pengamanan jalur wisata,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini dalam keterangan tertulisinya yang diterima GoSumut, Selasa, (1/1/2019).

Lanjut dijelaskan orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini, apel tersebut digelar untuk memastikan agar lalulintas di kawasan menuju jalur wisata itu aman dan nyaman. “Intinya kita ingin mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di kawasan menuju jalur wisata dan sekitarnya,” jelas mantan Kapolsek Medan Timur ini seraya mengatakan personel Satlantas Polrestabes Medan yang mengikuti apel berjumlah 16 orang, Sat Sabhara Polrestabes Medan 13 orang dan Dit Lantas Polda Sumut 36 orang.

Sementara itu, Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chan SH MH mengungkapkan, guna mewujudkan Kamseltibcar lalulintas di wilayah hukumnya, terutama menuju jalur wisata di Kabupaten Tanahkaro, pihaknya mengerahkan personel Polsek Pancurbatu. “Personel kita tempatkan di kawasan-kawasan rawan kemacetan dan rawan bencana yang ada di wilayah Polsek Pancurbatu,” ungkap Kompol Faidir.