BELAWAN-Sejumlah orang yang diduga bandar narkotika dan perjudian di Kelurahan Belawan Bahagia, Medan Belawan kalang kabut hingga melompat ke laut.

Tidak tanggung-tanggung, guna menyelamatkan diri dari sergapan petugas, bandar narkotika dan pelaku perjudian di lokasi itu menaiki sampan setelah melompat ke laut.

Hal itu terjadi ketika lokasi pemukiman padat penduduk ini digerebek petugas gabungan TNI dan Polres Pelabuhan Belawan pada hari Sabtu 29 Desember 2018 malam tadi setelah menerima laporan tentang maraknya peredaran narkotika di lokasi tersebut.

Kendati demikian, dalam penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan para tersangka tindak pidana narkoba dan perjudian setelah menyisir kawasan Kampung Kolam dan Kelurahan Belawan Bahagia.

Jelas saja, kadatangan tim gabungan TNI-Polri itu membuat heboh warga sekitar hingga berbondong-bondong memadati lokasi untuk menyaksikan aksi kejar-kejaran itu.

“Tidak tahu ada apa ramai-ramai polisi di sini. Tapi dengar kabar ada beberapa orang dibawa petugas karena terlibat perjudian dan mengkonsumsi narkoba,” ujar warga sekitar di lokasi penggerebekan.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ketika dikonfirmasi, Minggu (30/12/2018) membenarkan bahwa pihaknya melakukan penggerebekan di Kelurahan Belawan Bahagia tersebut.

“Iya benar. Ada 13 pelaku beserta barang bukti berupa 9 mesin jakpot, bong dan amplop berisi daun ganja berhasil kita amankan dari para tersangka narkoba dan perjudian. Dan seluruhnya positif narkoba setelah petugas melakukan tes urine,” ujar AKP Edy Safari kepada GoSumut seraya menambahkan saat ini seluruh tersangka yang terjaring dalam penggerebekan tersebut tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Polres Pelabuhan Belawan.