PALAS-Rumah Pintar Pemilu berfungsi sebagai edukasi bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang tahapan-tahapan  pemilu 2019.

  "Rumah pintar ini bermanfaat sebagai sarana pengetahuan untuk mengungkapkan sejarah pemilu sampai perjalanan demokrasi yang demokratis ,"kata Ketua KPU Palas Amran Pulungan didampingi Komisioner Divisi SDM dan Parmas ,Parman Nasution ST Jumat (28/12/2018).

Menurut Amran, dengan diresmikan rumah pintar pemilu beberapa waktu lalu memberi peluang bagi para pemilu pemula dan masyarakat untuk berkunjung ke kantor KPUD Palas JalanListrik Sibuhuan Kelurahan Pasar Sibuhuan ,Kecamatan Barumun.

"Berkaitan dengan Pilpres dan Pileg, rumah pintar pemilu ini juga dijadikan pusat informasi seputar pemilu yang digelar 17 April mendatang," terang Parman Nasution ST.

Selain itu,kata dia , tujuan rumah pintar pemilu  bisa sebagai sarana untuk memberikan pendidikan, pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi publik tentang pentingnya pemilu dan demokrasi.

"Diharapkan, rumah pintar pemilu juga  bisa meningkatkan partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas," tambah Parman.

Disaat peresmian rumah pintar pemilu hadir  Dinas Dukcapil, Kesbang, Danramil, Mewakili Polsek Barumun, mewakili SMA/SMK sederajat, organisasi kemahasiswaan, duta pemilu Sumut. Hadir juga komisioner KPU Tapsel dan Kota Padangsidempuan.*