BELAWAN-Kinerja Polres Pelabuhan Belawan diapresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Deli.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua MUI Medan Deli, H Syamsul Bahri bukan tanpa alasan.

Sebab, Polres Pelabuhan Belawan tanggap dalam upaya pemberantasan tindak pidana kriminalitas seperti Bajing Loncat, Pencurian dengan pemberatan (Curat) dan Narkotika di wilayah hukumnya.

“Ya, tentu kita mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya yang cepat dan tanggap dalam memberantas tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat," ujar H Syamsul Bahri menjawab GoSumut usai menghadiri siaran pers di Mapolsek Medan Labuhan, Kamis (27/12/2018).

Sebagai contoh, lanjut Syamsul menerangkan, terkait Bajing Loncat, Curat dan Narkotika yang dilaporkan masyarakat ke Polsek Medan Labuhan ditindaklanjuti secara cepat, tepat dan profesional serta kerja keras personel pimpinan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH.

“Laporan masyarakat terkait Bajing Loncat, Curat dan Narkotika yang sudah sangat meresahkan dengan cepat pihak Polres Pelabuhan Belawan khusunya Polsek Medan Labuhan melalukan pemberantasan," terang orang nomor satu di jajaran MUI Medan Deli ini.

Oleh karenanya, kita selaku MUI Medan Deli sangat mengapresiasi dan mengacungkan jempol kepada pihak kepolisian terutama Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya.

Ditambah lagi, kata Syamsul, kinerja Polres Pelabuhan Belawan sesuai dengan program tahap kedua 100 hari kerja yang telah digariskan Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH yang antara lain menekankan untuk menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif di Sumatera Utara.

“Selain sesuai dengan program Promoter Kapolri, Jendral Pol HM Tito Karnavian, apa yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan pimpinan AKBP Ikhwan Lubis SH MH juga sejalan dengan program kedua kerja 100 hari Kapolda Sumut yang mengisyaratkan untuk menciptakan Kamtibnas di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.*