PALAS-Pemkab Padang Lawas (Palas) berikan penghargaan kepada  kecamatan terbaik yang dinilai berhasil mengelola  wajib pajak dengan baik.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan Sekda Arpan Nasution.S.Sos kepada kecamatan penerima penghargaan yaitu  Kecamatan Barumun Tengah meraih juara 1 Kecamatan Barumun juara 2 dan  Kecamatan Aek Nabara Barumun juara 3.

  Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos didampingi Kepala Badan BPPKAD Harjusli Siregar, dan anggota DPRD Palas Burhanuddin Daulay Kamis   (27/12/2018) di Halaman Kantor BPPKAD Palas Komplek Perkantoran SKPD Terpadu menyampaikan,target penerimaan pajak Pemerintah Kabupaten Palas tidak mungkin tercapai tanpa dukungan penuh sekaligus peran serta seluruh lapisan masyarakat, terutama para wajib pajak.

Saat ini,kata Sekda,  Pemkab Palas tengah memprioritaskan penanganan perbaikan berbagai infrastruktur yang membutuhkan alokasi belanja yang tidak sedikit. Untuk itu partisipasi para wajib pajak untuk membayar kewajiban pajak dengan benar dan tepat waktu sangat dibutuhkan.

“Tanpa dukungan masyarakat, program pembangunan termasuk perbaikan infrastruktur tidak akan berjalan lancar,"katanya.

Sekda mengajak masyarakat bersama-sama  membangun sesuai dengan kedudukan dan fungsi masing-masing dengan memenuhi kewajiban-kewajiban yang sudah ditetapkan dalam perundang-undangan berlaku.

"Mari kita terus meningkatkan kesadaran membayar pajak. Semoga dharma bakti dan partisipasi dalam membayar pajak ini memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan daerah Palas,” katanya.

Sekda juga menegaskan, penghargaan diberikan kepada sejumlah wajib pajak daerah yang dinilai taat menghitung dan membayar pajak.

"Pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi Pemkab Palas atas peran aktif wajib pajak dalam mendorong peningkatan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD)," tandas Sekda.*